Usai Rampas HP, Dua Garong Asal Tolowata Dibekuk

Iklan Semua Halaman

.

Usai Rampas HP, Dua Garong Asal Tolowata Dibekuk

Redaksi Berita11
Sabtu, 10 Juni 2017
Ilustrasi/ Orginal Picture Heta News.

Kota Bima, Berita11.com— Dua orang pelaku penjambretan dengan sepeda motor berhasil dibekuk warga dan anggota Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota di Desa Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Kamis (8/6/2017), setelah melakukan aksi di lingkungan Tolotangga Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima sekitar pukul 20.30 Wita Rabu (7/6/2017) lalu.

“Kedua pelaku bernama Hasanuddin (20) dan Ridwan (21) yang merupakan warga Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima,” kata Kasubag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratman di Polres Bima Kota, Jumat (9/6/2017).

Kejadian bermula saat korban Muh. Risalah (17) berada di atas sepeda motor rekannya sesama pelajar asal Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima. Seketika muncul dua pelaku menggunakan sepeda motor langsung merampas HP miliknya. Korban pun meneriaki penjambret yang melarikan diri ke arah lingkungan Jatibaru.

Akhirnya setelah polisi melakukan penyelidikan, kedua pelaku ditangkap oleh warga Desa Tolowata dan Babinkamtibmas desa setempat. Keduanya diamankan di Polsek Ambalawi dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Asakota.

Selain mengamankan pelaku polisi juga menyita barang bukti hasil tindak kriminal. Yaitu satu unit HP curian dan satu HP milik pelaku. Uang tunai Rp400 ribu dan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi. (ID)