Wabub Dahlan Ajak Warga Madapangga Ciptakan Kedamaian

Iklan Semua Halaman

.

Wabub Dahlan Ajak Warga Madapangga Ciptakan Kedamaian

Redaksi Berita11
Kamis, 22 Juni 2017
Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nur, MPD Menyampaikan Sambutan saat Safari Ramadan.


Bima, Berita11.com— Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs. H. Dahlan M. Nur, M.Pd mengajak seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi mewujudkan kedamaian di Kabupaten Bima. karena tanpa kedamaian maka pemerintah tak akan bisa melaksanakan pembangunan.
Ajakan tersebut disampaikan Wabup Dahlan saat safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bima di Masjid Nurul Yakin Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Selasa (20/6/2017) lalu. 

Setiap warga diharapkan ikut berpartisipasi menciptakan suasana damai dan aman di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bima, H Abdul Wahab SH, M.Si mengatakan, saat safari di Kecamatan Madapangga, Wabup juga meminta setiap warga menciptakan suasana aman dan saling menghargai saat beraktivitas di tengah masyarakat.

Selain itu, Wabup Dahlan meminta masyarakat agar mendukung setiap program pembangunan yang tengah dilaksanakan pemerintah. Misalnya pembangunan menara Base Tranceiver Station (BTS) di Desa Campa.

Dahlan menjelaskan bahwa pembangunan BTS di desa itu bertujuan untuk membantu aktivitas komunikasi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitas berkomunikasi jarak jauh melalui fasilitas telepon selular karena masalah sinyal.

“Dengan adanya pembangunan semacam ini  diharapkan adanya dukungan masyarakat sehingga kegiatan pembangunan berbagai fasilitas dapat berlangsung dengan baik,” ujar Wahab mengutip pernyataan Wabup Dahlan.

Selain Wabup Dahlan, Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bima di Kecamatan Madapangga juga dihadiri oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima. Safari tersebut merupakan rangkaian ke-16 dari jadwal pada 18 kecamatan.

Safari Ramadan di Kecamatan Madapangga tergolong yang terbanyak dihadiri tokoh dan masyarakat setempat. Terbukti halaman SDN Bolo 1 yang menjadi tempat berbuka puasa dipenuhi oleh masyarakat setempat. Demikian pula di Masjid Nurul Yaqin tempat pelaksaan sholat sesak oleh jemaah setempat yang antusias mendengarkan ceramah agama dan pengarahan yang disampaikan Wakil Bupati Bima.

Pada sore hari beberapa saat sebelum buka puasa bersama, Bupati IDP menyampaikan beberapa pesan khususnya kepada semua Aparatur Sipil Negara termasuk guru dan kepala sekolah untuk senantiasa menjadi contoh terbaik dalam kehidupan bermasyarakat. ASN juga diingatkan tidak lupa membayar zakat fitrah maupun zakat mal. (AN/*)