Breaking News

30 Stan Meriahkan Pameran Pembangunan Tahun 2017 Kabupaten Bima

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Memukul Gong Menandai Pembukaan Pameran Pembangunan Tahun 2017.

Bima, Berita11.com— Pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-377 Kabupaten Bima yang digelar di gedung serba guna Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima resmi dibuka. Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri (IDP) di lokasi Jumat (14/7/2017) sore.

Pembukaan pameran diawali dengan penyerahan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BPSP) kepada sejumlah masyarakat penerima manfaat. Selanjutnya, Bupati Bima memukul gong sebagai simbol pameran dimulai.

Bupati IDP mengatakan,  pameran pembangunan dimaksudkan mengenalkan potensi dan produk unggulan UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Bima. selain itu sebagai ajang menggali kemitraan dan promosi potensi SDA, sekaligus wadah hiburan masyarakat.
“Kita sukseskan pameran pembangunan Kabupaten Bima. Saya minta semua Organisasi Perangkat Daerah dan kecamatan yang terlibat memamerkan keunggulan masing-masing,” pintanya.

Ia mengatakan pelaksanaan pameran pembangunan dapat menjadi wahana edukasi masyarakat melalui penyajian data, sejarah dan pelayanan seluruh OPD Kabupaten Bima. untuk itu, seluruh kepala desa di Kecamatan Bolo diharapkan aktif selama kegiatan berlangsung.

“Pameran pembangunan sangat berharga bagi pengetahuan masyarakat. Jadi silakan kunjungi. Saya minta semua kepala desa di Kecamatan Bolo stand by di lokasi,” pinta IDP.
IDP juga mengharapkan legislatif mendukung pameran pembangunan, sehingga dituangkan dalam APBD tahun 2018 mendatang. Tujuannya pelaksanaan pameran berlangsung lebih baik.

Bupati IDP juga mengingatkan pengunjung dan pemilik stan agar menghormati jam-jam shalat dan menjaga kebersihan lokasi.


Pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-377 Bima akan dilaksanakan selama tiga hari, 14  hingga 16 Juli 2017 mendatang. Lebih dari 30 stan disiapkan memeriahkan kegiatan. (ID)

No comments