Breaking News

Anak,Orang Tua dan Satgas TMMD Kompak Rampungkan Mushala Nurul Amin

Daftar Sasaran Fisik Program TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Dompu, Berita11.com— Program fisik rehab Mushala Nurul Amin di Dusun Soridei Desa Karombo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu tak hanya membangkitkan semangat kebersamaan pemuda dan masyarakat membantu anggota Satgas TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu. Namun lebih dari itu, sejumlah anak juga bersemangat membantu rehab mushala di dusun setempat.

Ratusan warga membaur bersama TNI. Mereka bahu membahu tanpa membedakan strata sosial. Bahkan sejak awal kegiatan di Dusun Soridei Desa Karombo, masyarakat leluasa menyapaikan saran kepada Satgas TMMD ke-99 demi target rampungnya mushala.

“Kita sangat apresiasi dan bangga dengan kehadiran TNI. Seakan hubungan kekeluargaan dengan pemerintah itu terbangun kembali,” kata Samsudin, warga Soridei Desa Karombo di sela gotong royong rehab Mushala Nurul Amin.

Upaya merampungkan rehab mushala dilaksanakan sejak pekan lalu. Pekerjaan fisik meliputi plaster tembok, pembongkaran atap, renovasi keramik dan bagian lain bangunan. Mushala Nurul Amin adalah tempat ibadah di Dusun Soridei yang sudah lama tak direhab. Kondisinya memerlukan pembenahan.

“Kita dibagi per kelompok untuk gotong royong tiap harinya. Sudah lumayan kalau penyelesaian pekerjaan,” ujarnya.

Babinsa Desa Karombo, Koptu Hairil partisipasi masyarakat di Dusun Karombo sangat bagus. Bahkan  dari 58 kepala keluarga yang ada, hampir seluruhnya ikut berpartisipasi. Pihak yang terlibat tak hanya pemuda dan orang tua, namun juga sejumlah anak.

“Sangat aktif masyarakatnya di sini. Selain membantu dengan tenaga juga mereka menyumbangkan sekadar makanan untuk yang bergotong royong,” kata Hairil.(RUL)

No comments