Breaking News

Antre Akreditasi, SDN 40 Kota Bima Terus Berbenah

Pemandangan Tampak dari Depan di Sekolah Dasar Negeri 40 Kota Bima. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Kegiatan visitasi terhadap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Kota Bima akan dilaksanakan oleh asesor pada tahap kedua. Menghadapi akreditasi itu, sekolah setempat tengah menggenjot fisik bangunan dan mutu pendidikan.

Kepala SDN 40 Kota Bima, Hj Siti Mariamah,S.Pd mengatakan, secara umum persiapan administrasi menghadapi akreditasi sekolah setempat sudah rampung. Sekolah tinggal menunggul tim asesor melaksanakan visitasi.

“Alhamdulillah kalau persiapan sudah tinggal menunggu asesor turun menilai dan mencatat indikatornya,” katanya di SDN 40 Kota Bima, Jumat (18/7/2017) lalu.

Mariamah mengatakan, guru dan kepala sekolah setempat terus menggenjot mutu pendidikan termasuk membentuk karakter positif siswa melalui penerapan berbagai budaya disiplin. Pada saat bersamaan sarana dan prasarana sekolah juga terus dibenahi.

SDN 40 Kota Bima adalah salah satu penerima hibah dari Pertamina sebesar Rp40 juta. anggaran itu merupakan pengajuan sekolah setempat setelah sempat direndam banjir bandang akhir tahun 2016 lalu.

“Sekolah kami juga mendapatkan kegiatan fisik dari dana alokasi khusus. Kalau yang bantuan dari Pertamina itu digunakan sesuai RAB dalam proposal yang kami ajukan,” kata Mariamah. (US/*)

No comments