Antrian Kapal di Mulut Pelabuhan Kayangan hingga Delapan Jam

Iklan Semua Halaman

.

Antrian Kapal di Mulut Pelabuhan Kayangan hingga Delapan Jam

Jumat, 07 Juli 2017
Penyanyi di KM Marina Kuinta ASDP Tano-Kayangan Menghibur Penumpang yang Menunggu Antrian.

Lombok, Berita11.com— Anda yang terbiasa menggunakan angkutan transportasi darat yang hendak menuju wilayah barat seperti Kota Mataram maupun Pulau Bali dan Jawa harus ekstra sabar. Pasalnya beberapa hari terakhir pelabuhan ASDP Kayangan Lombok sedang diperbaiki. Akibatnya para penumpang kapal harus bersabar karena pihak otoritas pelabuhan menerapkan sistem antrean bagi kapal untuk bersandar di mulut pelabuhan.

Sejumlah penumpang AKAP dari Bima tujuan Mataram mengaku kaget sistem antrean yang berlaku sejak beberapa hari terakhir di pelabuhan Kayangan Lombok. Mereka berharap agar pelabuhan yang dibenahi secepatnya dirampungkan.

“Baru tahu kalau pelabuhan sedang diperbaiki. Mudah-mudahan sepepatnya dirampungkan. Karena kadang kita ada kepentingan yang mendesak,” ujar Amir, penumpang bus AKAP tujuan Mataram di Kayangan, Jumat (7/7/2017).

Anggota DPRD Kota Bima, Najamuddin mengungkapkan antrian kapal di pelabuhan Kayangan mencapai delapan jam. Padahal biasanya penyebrangan dan proses bongkar hanya menempuh waktu paling lama 1,5 jam.

Untuk mengantisipasi penumpang yang memiliki kepentingan mendesak sejumlah ASDP mengumumkan kepada penumpang bahwa kapal menyiapkan boat untuk penumpang bila ingin merapat lebih cepat di pelabuhan.

Sementara itu, KM Marina Kuinta menyiapkan musik orgen tunggal untuk menghilangkan kejenuhan penumpang menunggu kapal merapat di pelabuhan. (US)