Breaking News

Atasi Banjir, Pembangunan Tanggul Sungai Di Desa Darussalam Dikerjakan

Pengerjaan Tanggul Sungai Di Dusun Pali Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.


Bima, Berita11.com— Program fisik pembangunan tanggul sungai di Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima tengah dikerjakan. Proyek yang dibangun  berfungsi untuk menanggulangi banjir di lingkungan RT 02 RW 01 Dusun Pali.

Pelaksana kegiatan, Iwan menjelaskan pembangunan tanggul sungai yang dikerjakan sepanjang 90 meter dengan ketinggian 80 centimeter. Total anggarannya senilai Rp34.235.000 yang bersumber dari DDA Desa Darussalam tahun 2017.

“Pengerjaannya sudah empat hari. Jika tak ada kendala, kita target seminggu sudah selesai,” katanya kepada Berita11.com di lokasi proyek, Selasa (18/7/2017).

Ia menuturkan pembangunan tanggul merupakan prioritas usulan masyarakat sekitar. Sebab, bila terjadi pasang air laut, aliran air membanjiri permukiman warga. Ketinggian tanggul juga ditambah 20 centimeter yang semula hanya 60 centimeter.


“Kita tambah dua batu. Karena kalau dikerjakan mengikuti RAB, terlalu rata dengan tanah sehingga air masih bisa masuk. Karena yang bekerja lebih banyak masyarakat sekitar sini,” katanya. (ID)

No comments