Breaking News

Berkah HUT RI bagi Pedagang Umbul-umbul di Dompu

Geliat Pedagang Umbul-umbul Menjelang HUT RI Agustus 2017 di Kabupaten Dompu. Foto RUL

Dompu, Berita11.com— Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 17 Agustus 2017 mendatang, pernah-pernik memeriahkan proklamasi  mulai dari berbagai bentuk bendera Indonesia dan umbul-umbul ditawarkan sejumlah pedagang di Kabupaten Dompu.

Para pedagang memajang dagangan berbagai bentuk bendera datangan mereka di sejumlah pinggir ruas jalan utama dan tempat strategis di Kabupaten Dompu. Salah satu pedagang yang menjual barang musiman yaitu Wawan (50 tahun).

Pria asal Kota Bandung Jawa Barat ini mengaku sudah lama menjadi penjual umbul-umbul di Kabupaten Dompu. “Saya sudah lama berjualan seperti ini di Kabupaten Dompu,” ujarnya, saat ditemui Berita11.com di pinggir jalan Kelurahan Kandai II Kabupaten Dompu, Minggu (30/7/2017) siang.

Umbul-umbul dan bendera merah putih dijual dibandrol Rp25 ribu- Rp350 ribu. “Barang-barang ini saya bawa langsung dari Kota Bandung untuk di jual di sini,” ungkap Wawan.
Kendati umbul-umbul dan bendera hanyalah barang musiman yang dijual menjelang HUT RI, ia bersyukur antusia warga Kabupaten Dompu menyambut HUT RI luar biasa sehingga berpengaruh positif terhadap dagangan dia.

“Sampai hari ini yang baru datang membeli memang hanya beberapa orang saja. Tetapi kalau sudah mendekati hari puncak peringatan banyak warga yang datang membeli, sehingga dagangan saya banyak yg laku,”  katanya.

Wawan mengaku hasil penjualan umbul-umbul dan berbagai jenis jualannya cukup untuk menyekolahkan sejumlah anaknya yang menetap di Kota Bandung. “Alhamdulillah dengan berjualan ini bisa mengubah kehidupan saya bersama keluarga,” katanya.

Tak hanya Wawan yang merasakan kecipratan untung menjelang HUT RI, Iwan pedagang umbul-umbul di Dompu asal Bandung juga mampu meraih keuntungan. Bahkan keuntungan yang mampu ia raih mencapai Rp5 juta.

“Tahun kemarin saya mendapat keuntungan sampai Rp5 Juta. Saya bersyukur dengan hasil berjualan ini saya bisa menghidupi keluarga saya yang ada di Kota Bandung,”  katanya.

Momentum HUT RI di Kabupten Dompu ternyata sudah lama menjadi syurga bagi sejumlah warga asal Kota Bandung Jawa Barat. Tak terkecuali Ali, pedagang asal Cileunyi Kota Bandung. “Saya mulai berjualan umbul-umbul merah putih di Dompu sejak tahun 2008. Alhamdulillah hasilnya lumayan banyak,” ungkap Ali.

Sejumlah warga Kabupaten Dompu mengaku bersyukur atas keberadaan pedagang umbul-umbul asal Kota Bandung di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Karena kehadiran mereka memudahkan akses masyarakat memperoleh pernak-pernik memeriahkan HUT RI.

“Setiap tahun saya tetap membeli umbul-umbul merah putih.  Saya pajang di depan rumah saya,” ungkpa Iksan, warga Kabupaten Dompu. (RUL)

No comments