Breaking News

Berpekan-pekan tanpa Istri dan Anak, Satgas TMMD Fokus Rampungkan Target

Keakraban Satgas TMMD ke-99 Kodim 1614/Dompu dengan Masyarakat.

Dompu, Berita11.com— Fokus utama Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah menyukseskan target yang hendak dicapai. Tak ayal untuk mewujudkan impian masyarakat di sejumlah  desa sasaran,  untuk sementara anggota Kodim 1614/ Dompu rela meninggalkan istri dan anaknya demi tugas mulai untuk masyarakat dan negara.

Hingga pekan ketiga, seluruh anggota Satgas TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu fokus menuntaskan target pekerjaan bersama masyarakat desa sasaran. Suasana kebersamaan ynag disertai diskusi ringan dan canda membuat rutinitas pembangunan seperti sarana ibadah di desa sasaran menjadi ringan bagi anggota Satgas dan masyarakat.

Sambutan yang luar biasa dan kekompakkan masyarakat menjadi penawar dan pelecut semangat bagi anggota Satgas TMMD. Setiap hari, ibu-ibu secara bergilir  menjamu para pekerja yang terdiri dari anggota TNI dan masyarakat setempat. hal ini praktis menciptakan suasana kekeluargaan semakin hidup, sehingga anggota Satgas tak merasa terasing di tengah masyarakat karena meninggalkan istri dan anak hingga berpekan-pekan.

Berbagai kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba serta Komunikasi sosial mampu memompa semangat masyarakat untuk lebih baik, semangat memiliki NKRI. Bangkit bersama membangun Indonesia lebih baik dan mengisinya dengan berbagai kegiatan positif. Setidaknya itu juga tergambar dari respek beberapa pelajar yang mengikuti penyuluhan. (RUL)

No comments