Breaking News

Bupati HBY Minta Maaf pada Warga Baka Jaya, ini Sebabnya

Bupati Dompu, Drs H Bambang Duduk Bersama Kapolda NTB dan FKPD Dompu. Foto RUL.

Dompu, Berita11.com— Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin meminta maaf pada warga Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Permintaan itu disampaikan HBY saat mengikuti rangkaian silaturahmi Kapolda NTB, Brigjen Pol. Firli, M.Si di desa setempat, Kamis (13/7/2017).

HBY mengaku sudah lama tak mengunjungi warga Desa Baka Jaya. Untuk itu ia menyampaikan permintaan maaf.  “Anggaplah kehadiran saya hari ini sebagai bentuk membayar hutang. Saya sebagai Bupati Dompu yang juga dipilih oleh masyarakat Desa Baka Jaya baru nongol di sini. Tapi hal ini bukan karena senagaja, akan tetapi terkendala oleh kesibukan,”  ungkapnya di hadapan warga Baka Jaya.

HBY mengaku bangga dengan masyarakat Desa Baka Jaya yang telah mampu menjaga stabilitas wilayah setempat. Pada sisi lain, hasil pertanian dan harga komoditi sektor pertanian di Desa Baka Jaya juga bagus.

“Profesor jagung” ini berharap agar masyarakat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tak terlibat tindak kriminal seperti kasus pembacokan beberapa pekan lalu.

“Hasil pertanian yang bagus adalah bukti rejeki dari Allah SWT. Mari kita terus sama–sama bekerja dan berusaha serta tetap menjaga stabilitas daerah agar terciptanya kehidupan masyarakat yang damai, tentram dan kondusif,” ajaknya.

Bambang meminta kerabat almahrum Firdaus H yasin tetap bersabar dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi. Kerabat korban diminta menyerahkan semua penanganan hukum terhadap kasus yang dialami anggota keluarganya kepada aparat penegak hukum.

“Intinya biarkanlah hukum yang memprosesnya. Sebab siapapun yang melakukan tindak kejahatan tentu akan mendapat ganjarannya,” tandasnya.

Bupati HBY menyampaikan bahwa satu terowongan proyek dam Raba Baka kompleks, sudah rampung. Saat ini, Pemkab Dompu sedang memperjuangkan satu trowongan lagi. 

“Trowongan yang sedang kita perjuangakan ini (lubang dalam gunung) yang sejatinya sebagai sarana untuk mengaliri air terutama dalam musim–musim kering. Sedangkan trowongan yang sudah jadi ini adalah berguna untuk membawa pergi air banjir sehingga nantinya banjir di sungai akan berkurang,” jelas dia.

HBY optimis kebutuhan air di areal sawah di Kecamatan Woja akan selalu tersedia. Untuk itu, orang tua diharapkan membimbing anak– anaknya terutama dalam lingkungan pergaulan.

“Intinya mari kita sama–sama berdoa semoga pekerjaan semua sarana pembangunan  yang ada di Dompu akan berjalan dengan baik sebagaimana yang menjadi harapan bersama. Bagi para para orang tua yang memberikan anaknya untuk menggunakan kendaraan (sepeda motor) agar bisa memberitahukan untuk tidak ugal–ugalan di jalan dan tidak mengkosumsi  obat pil tramadol,” pesan HBY.

Saat silaturahmi dengan warga Desa Baka Jaya, Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli, M.Si meminta kepada Bupati Dompu Drs. H. Bambang M Yasin yang telah diberikan mandat oleh rakyat agar tetap semangat membangun dan menyejaterahkan masyarakat.

“Bapak yang menerima mandat rakyat yaitu adalah bupati. Intinya kalau kita (masyarakat, Red) sudah kasih mandat sama orang, jangan dicabut-cabut dan harus sampai selesai,” katanya.

Selain Bupati HBY, silaturahmi Kapolda NTB  juga di hadiri langsung Komandan Brimob NTB, sejumlah anggota FKPD Kabupaten Dompu seperti Ketua DPRD Dompu, Yuliadin S.Sos beserta anggota DPRD Dompu, Kapolres Dompu, AKBP Jhon Wesly Arianto, Dandim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiayanto S.IP, Danki Brimob Dompu, Kapolres Bima AKBP M Eka Faturrahman, SH, S.Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Hasan Kurnia SH dan Kepala Pengadilan Negeri Dompu. Selain itu kegiatan juga dihadiri  Camat Woja, Kepala Desa dan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan puluhan warga Desa Baka Jaya. (RUL)

No comments