Breaking News

Desa Rasabou Gulirkan Program Pembinaan dan Pemberdayaan

Kantor Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima


Bima, Berita11.com— Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mengawali pelaksanaan APBDes tahun 2017 dengan menggulirkan program bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Sekretaris Desa Rasabou, Khairil Anwar menjelaskan program pembinaan dan pemberdayaan digulirkan dari DDA. Di antaranya yaitu insentif petugas masjid dan musala, pengadaan peralatan tukang kayu, mesin pompa air, mesin semprot pertanian dan mesin jahit.

“Pencairan tahap pertama DDA Desa Rasabou baru sekitar Rp400 juta. Kita dahulukan pada program pembinaan dan pemberdayaan,” katanya kepada Berita11.com di Kantor Desa Rasabou, Rabu (19/7/2017).

Khairul mengatakan pada program bidang pembangunan pemerintah desa belum dikerjakan. Karena masih dalam proses pengadaan material bahan oleh tim pelaksana kegiatan.

Direncanakan pelaksanaan pembangunan akan dimulai minggu ini. Selain itu, papan informasi telah dipasang di lokasi proyek.

“Program fisik, kita baru penyediaan material bahan. Yang akan kita kerjakan dulu rabat bahu gang. Papan informasi juga sudah kita pasang,” ujarnya.

Ia menambahkan total APBDes Rasabou tahun 2017 sebesar Rp1,3 miliar yang bersumber dari DDA, ADD, pembagian pajak daerah dan Pendapatan Asli Desa (PADes). (ID)

No comments