Breaking News

Disnaker Kota Bima Dorong Masyarakat Manfaatkan Layanan Info Kerja

Kadis Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri, M.Si.

Kota Bima, Berita11.com— Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima mendorong masyarakat Kota Bima mengoptimalkan penggunaan layanan info kerja yang dimiliki dinas setempat.

Kepala Disnaker Kota Bima, Drs Jufri, M.Si mengatakan, upaya mendorong pemanfaatan layanan info kerja bertujuan untuk mengoptimalkan layanan informasi kerja yang dibutuhkan masyarakat. Hingga kini pengguna (user) layanan sudah banyak. Hanya saja masih sedikit pencari kerja di Kota Bima yang memanfaatkan secara maksimal layanan itu.

“Kalau user banyak, tinggal pemanfaatan oleh pencari kerja yang perlu terus didorong. Kalau selama ini banyak yang menanyakan info kerja itu dari Bandung dan Aceh. Memang pencari kerja di Kota Bima tak seperti di kota besar, tapi kita terus dorong melalui layanan info kerja yang kita miliki,” ujar Jufri di Disnaker Kota Bima, Kamis (27/7/2017).

Pada bagian yang sama, Kepala Bidang Penepatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Bima, Amsor menjelaskan, pemanfaatan info kerja juga diharapkan sebagai upaya meminimalisasi angka pengangguran. Selain itu juga menghindari informasi lowongan kerja hoax  yang banjir melalui media sosial.

Info kerja juga bisa dimanfaatkan untuk para pencari kerja ke luar negeri. Karena info kerja yang dimiliki Disnaker Bima sudah terkoneksi dengan Kantor Imigrasi dan BPN2TKI. (US/*)

No comments