Enam Perwira Polres Dompu Dimutasi

Iklan Semua Halaman

.

Enam Perwira Polres Dompu Dimutasi

Redaksi Berita11
Rabu, 05 Juli 2017
Prosesi Sertijab Enam Perwira Polres Dompu, Rabu (5/7/2017) Pagi.

Dompu, Berita11.com— Enam perwira Kepolisian Resor (Polres) Dompu dimutasi ke sejumlah wilayah tugas baru. Mutasi dikukuhkan melalui prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Dompu, Rabu (5/7/2017) pagi.

Enam perwira yang dimutasi yaitu  Kapolsek Dompu, Ipda Makrus, S. Sos dimutasi sebagai  Kaurbin Opsnal Satuan Intelkam. Selain itu, Ipda Zulharis yang sebelumnya menjabat Kanit I Satuan Intelkam, kini menjabat sebagai Kapolsek Dompu. Sementara Kapolsek Pekat Iptu Balok Suswantoro dimutasi sebagai Kaur Bin Opsnal Satuan Sabhara Polres Dompu. Posisi Balok diganti oleh Ipda Abdul Malik, SH yang sebelumnya menjabat Kanit Tipikor.

Iptu Suhatta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kempo digadang sebagai Kasubag Humas Bagian Ops Polres Dompu. Sementara itu,   Kapolsek Kempo ditempati Iptu Yuliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Danki Dalmas I Sipasdal Sutdit Dalmas Ditsabhara Polda NTB. Prosesi Sertijab dilaksanakan langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik.

Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S. IK., mengatakan mutasi adalah suatu hal yang biasa untuk pengembangan karir dan promosi jabatan sesuai dengan kinerja dan kepangkatan dalam korps Tibrata.

“Untuk itu tetap laksanakan konsolidasi antar internal Polri seperti susuatu hal yang tidak pernah berakhir. Tegakan hukum dan perangi kejahatan,” pintanya ketika melaksanakan Sertijab.

Jon menyampaikan apresiasi atas kinerja dan prestasi sejumlah mantan Kapolsek yang dimutasi pada posisi baru. Selama ini mereka telah mampu berperan aktif menciptakan kondusivitas daerah.

Jon juga meminta sejumlah perwira baru yang menjabat sebagai Kapolsek segera menyesuaikan diri membaca perkembangan situasi wilayah hukum masing-masing. Selain itu, tidak memberi kepercayaan  penuh kepada anggotanya. Namun harus melaksanakan pengawasan terhadap kinerja anggota di lapangan. “Tolong anggota diawasi dan dipantau jangan bosan-bosan untuk selalu ingatkan,” harapnya. (RUL)