Breaking News

Faruk Tegaskan Tetap Maju sebagai Bakal Cagub

Irjen (Purn) Prof. DR Farouk Muhammad. Foto US Berita11.com

Mataram, Berita11.com— Wakil Ketua DPD RI, Prof. DR. Farouk Muhammad menegaskan akan tetap maju sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat. Hingga saat ini, tokoh nasional ini masih mendekati sejumlah partai politik (Parpol).

“Pola kita masih partainya PAN, PKB, PKS, PPP. Kita tunggu yang respon. Tapi mungkin dalam waktu dekat PAN, PKB ada paparan visi di sini. Kalau PAN serahkan ke pusat. Mungkin nanti kita akan survey kira-kira akhir bulan,” ujar Faruk di Hotel Grand Legi Mataram, Sabtu (8/7/2017).

Farouk menglaim mendapat respon positif dari banyak masyarakat di Pulau Lombok dan Kabupaten Sumbawa Besar (KSB). Beberapa desa daerah lain seperti Kabupaten Sumbawa juga sudah dikunjungi. Umumnya masyarakat menyampaikan respon positif rencananya maju sebagai bakal calon Gubernur NTB. Bahkan beberapa warga meminta khusus agar dirinya maju sebagai bakal calon.

“Ketemu terutama di desa. Rakyat kecil kehilangan figur, pemimipn yang bisa dekat dengan mereka. Mereka mengingkan kalau bisa pemimpin yang bisa merangkul semua, tak hanya kelompok tertentu,” ujar Farouk.

Mantan Kapolda NTB ini merasa terpanggil untuk memimpin Bumi Gora karena banyak masyarakat yang menginginkannya. Ia ingin mewujudkan pembangunan fisik dan spiritual yang merata di seluruh daerah. “Respon masyarakat luar biasa kalau di Lombok, di Sumbawa juga begitu, di KSB orang mengenal saya, di Sumbawa juga,” katanya

Hingga kini Faruk masih berkomunikasi dengan sejumlah petinggi Parpol di NTB dan pengurus pusat. “Saya nunggu keputusan partai saja. Di luar dugaan, saya punya popularitas,” pungkasnya. (US)

No comments