Breaking News

Festival Sangiang Digelar Sebulan, Anda harus Datang Saksikan!

Tari Wura Bungi Monca Memeriahkan Pembukaan Festival Sangiang, Minggu (23/7/2017).

Bima, Berita11.com— Kabupaten Bima memiliki banyak kekayaan dan keindahan alam seperti gunung dan pantai. Diantara potensi itu, yang paling tersohor adalah Gunung Tambora dan Gunung Api Sangiang. Tiga tahun terakhir masyarakat Kecamatan Wera mengenang peristiwa meletusnya gunung api dengan menggelar Festival Sangiang.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia, Festival Sangiang akan berlangsung selama sebulan, mulai 23 Juli hingga 16 Agustus 2017. Beragam kegiatan akan memeriahkan selama festival berlangsung seperti lomba sampan, lomba berenang, lomba menghias sampan, lomba perahu layar. Selain itu, festival akan dimeriahkan berbagai atraksi budaya dan pembuatan kalempe secara masal, penganan khas Bima yang ditargetkan menembus rekor internasional Muri.

Festival Sangiang dimulai Minggu (23/7/2017) yang ditandai pembukaan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan sejumlah anggota FKPD Kabupaten Bima. berbagai atraksi budaya dan bahari ditampilkan saat pembukaan festival seperti tarian khas Bima dan penampilan puluhan perahu layar. Pembukaan festival menyedot perhatian puluhan masyarakat dan pengunjung.

Panitia dan pemerintah menargetkan Festival Sangiang mampu menyedot pengunjung. Banyak atraksi menarik dan keindahan yang ditawarkan selama kegiatan ini berlangsung. Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menyambut positif Festival Tambora yang dilaksanakan panitia lokal dan inisiatif masyarakat Kecamatan Wera.

“Karena itu Saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima menyambut gembira terlaksananya Festival Gunung Api Sangiang tahun 2017 ini dengan dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat terutama dari desa-desa di Kecamatan Wera maupun Ambalawi,” kata Bupati IDP membuka Festival Sangiang Tahun 2017. (AN)


No comments