Breaking News

Grand Final Sampela Mbojo juga Menentukan Juara Favorit dan Duta Garuda

Finalis Pemilihan Sampela Mbojo Tahun 2017. Foto US Berita11.com

Bima, Berita11.com— Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi dan  karantina, 22 finalis Sampela Mbojo Tahun 2017 akan bersaing meraih berbagai kategori. Malam grand final pemilihan sampela yang akan dihelat Sabtu (15/7/2017) malam, juga akan menentukan juara favorit dan duta Garuda Indonesia dari Bima.

Panitia pemilihan Sampela Mbojo Tahun 2017, Ajir S.Pd mengatakan, ada beberapa perbedaan pemilihan tahun lalu dan tahun ini, yaitu kategori duta Sampela Mbojo. Selain kategori Siwe Sampela dan Mone Sampela, malam grand final juga akan menentukan kategori juara favorit yang ditentukan melalui polling SMS dan duta Garuda Indonesia.

“Perbedaanya lebih kepada variasi kategori. Kalau tahun ini lebih variatif dan sponsornya lebih banyak,” ujar Ajir saat pembukaan pameran pembangunan tahun 2017 Kabupaten Bima di Paruga Nae Bolo, Jumat (14/7/2017).

Ajir memastikan seluruh persiapan penyelenggaraan malam final pemilihan Sampela Mbojo Tahun 2017 sudah rampung, termasuk penataan pangggung. Sebelumnya, seluruh peserta mengikuti berbagai tahap seleksi dan karantina yang dimulai Rabu hingga Minggu pekan lalu.

Soal peran duta Sampela Mbojo dari tahun ke tahun yang belum maksimal menyosialisasikan pariwisata Bima, Ajir menyatakan Yayasan Sampela Mbojo siap menampung saran dari masyarakat.

“Kami menyadari itu, tapi kami membutuhkan peran masyarakat, peran semua pihak. Kalau ada usulan dari masyarakat, juga bisa disampaikan langusng kepada kami,” kata dia. (US)

No comments