Hari Pertama, 92 Persen ASN di Dompu Masuk Kerja

Iklan Semua Halaman

.

Hari Pertama, 92 Persen ASN di Dompu Masuk Kerja

Selasa, 04 Juli 2017
Sekda Kabupaten Dompu, H Agus Bukhari, SH, M.Si. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Pasca libur Idul Fitri 1438 Hijriah, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu mencapai 92 persen pada hari pertama kerja, Senin (3/7/2017). Angka tersebut berdasarkan hasil inspeksi mendadak yang dilaksanakan Inspektorat Kabupaten Dompu di sejumlah SKPD.

Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, Ir H Moh. Syaiful HS, M.Si menyebut, sebagian ASN yang mangkir hari pertama kerja karena sakit, tugas belajar. Sisanya tanpa alasan alias absen.

“Rata rata kehadiran pegawai hari ini 92 persen. Sisanya ada yang sakit, tugas belajar dan tidak ada kabarnya,” ujar Moh Syaiful HS M. Si ketika dikonfirmasi Berita11.com  melalui layanan pesan singkat SMS.

Syaiful mengatakan, persentase kehadiran ASN tersebut diketahui setelah Inspektorat Kabupaten Dompu melaksanakan Sidak di setiap SKPD. “Tadi pagi-pagi saya mengerahkan seluruh anggota untuk Sidak di masing-masing SKPD,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah  Kabupaten Dompu,  H Agus Bukhari SH, M. Si, menyebutkan, tingkat kehadiran hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri lebih dari 80 persen. “Alhamdulillah tingkat kehadiran ASN hari ini cukup tinggi,” kata dia kepada Berita11.com. (RUL)