Breaking News

HBY: Beda dengan Bima, tak Ada Cat Tembok Tunggal Seragam di Dompu!

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dompu dan Peserta FGD Foto Bersama.

Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Dompu sangat memahami keberagaman dan perbedaan pandangan politik. Untuk masyarakat juga diberikan kebebasan menentukan pandangan politiknya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) saat kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Kebinekaan dan Keragaman Demi Keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 di aula Polres Dompu, Senin (31/7/2017).

HBY menegaskan, Pemkab Dompu sangat memahami perbedaan. Karena keberagaman adalah hukum alam yaitu bagaimana mengelola perbedaan itu menjadi indah dan nikmat, sehingga tak heran, tidak ada warna tembok yang tunggal seragam di Kabupaten Dompu menyesuaikan dengan warna politik pemimpin.

“Dalam hal politik, sejak saya menjadi Bupati Dompu tidak pernah ada di Dompu yang warna temboknya sama. Coba lihat di daerah lain seperti Bima yang monoton adalah warna kuning,” sentil HBY.

HBY menyatakan bahwa ia adalah pemimpin yang berkomitmen menjaga perbedaan dalam bingkai kebinekaan. Kabupaten Dompu adalah daerah heterogen yang terdiri dari beberapa suku, ras dan agama.

“Kalo kita bicara sedikit keluar, bahwa kita dihebohkan oleh aksi-aksi yang ada di Jakarta sana karena orang-orang mempersoalkan perbedaan itu. Namun tidak melihat keindahan dari perbedaan-perbedaan itu,” katanya.

Group Discussion (FGD) tentang Kebinekaan dan Keragaman Demi Keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 di aula Polres Dompu, Senin (31/7/2017) menghadirkan sejumlah pemateri seperti Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Dompu, Kasdim 1614/ Dompu, Kajari, Ketua DPRD Kabupaten Dompu dan sejumlah unsur. (RUL)

No comments