Isyarat Gonta-Ganti Pejabat, Gerbong Mutasi Pemkab Dompu segera Bergerak

Iklan Semua Halaman

.

Isyarat Gonta-Ganti Pejabat, Gerbong Mutasi Pemkab Dompu segera Bergerak

Redaksi Berita11
Selasa, 04 Juli 2017
Aparatur Sipil Negera Kabupaten Dompu/ Ilustrasi. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Gerbong mutasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu bakal kembali bergerak. Bahkan Baperjakat telah mengantungi daftar nama pejabat atau ASN yang bakal digonta-ganti.

Isyarat tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, H Agus Bukhari SH M.Si kepada Berita11.com di ruang kerjanya. “Tahun ini akan ada mutasi dan rotasi,” ungkap Agus, Senin (3/7/2017).

Selain untuk penyegaran birokrasi, Agus menyebut gerbong mutasi bergerak untuk mengisi jebatan yang lowong di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Mutasi dan rotasi tetap mengacu pada aturan dan mekanisme yang ada, “ jelas dia.

Hanya saja soal kepastian bulan berapa mutasi digelar, Agus belum mengetahuinya karena belum ditetapkan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Bapperjakat). Kendati demikian, Baperjakat telah menetapkan daftar nama yang masuk gerbong mutasi jilid baru tahun 2017 ini.

“Mengenai nama-nama siapa yang terakomodir dalam mutasi dam rotasi itu sudah ada. Intinya kita lihat saja nanti,” kata Agus.

Terlepas soal rencana mutasi, rotasi dan demosi pejabat,  Agus berharap kepada seluruh Aparat Sipil Negara  bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai Tupoksi masing-masing. “Sebagai ASN diharapkan juga untuk meningkatkan kompetensi dan kinerjanya,” harapnya.(RUL)