Jalan Ekonomi Rusak Parah, Ketua RT di Dusun Latonda II “Kecewa Berat”

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Ekonomi Rusak Parah, Ketua RT di Dusun Latonda II “Kecewa Berat”

Jumat, 07 Juli 2017
Kondisi Jalan di Dusun Latonda II Desa Calabai. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Sejumlah warga Dusun Latonda II Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah. Masalahnya, jalan ekonomi di dusun setempat yang sudah lama rusak parah tak kunjung diperbaiki.

Ketua RT 01 Dusun Latonda II, Sahlan menyebutkan, sebelumnya warga setempat dan tiga dusun lainnya yakni Dusun Sori Dei Atas, Sori Dei Bawah dan Bukit Mente sudah kerap menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah daerah. Namun hingga kini tak kunjung direspon. Buktinya jalan ekonomi sepanjang tiga killometer di desa setempat masih rusak parah.

“Kami sudah beberapa kali menyampaikan aspirasi ini. Tapi mereka (pemerintah, Red) hanya berjanji dan tidak ada realisasinya” ungkap  Sahlan saat diwawancarai wartawan, Kamis (6/7/2017).

Sahlan mengatakan, kondisi infstruktur jalan yang pernah diapsla tahun 1999 itu sudah rusak parah. beberapa ruas jalan berlubang dan bopeng sepanjang sekitar tiga kilometer. Untuk mengakses Dusun Latonda II masyarakat harus melintasi tanjakan jalan berlubang dan bebatuan.

Menurutnya, pihaknyasudah sering mengajukan permohonan perbaikan jalan pada pemerintah desa setempat. Namun mereka hanya mengiyakan tanpa ada realisasi. “Namanya pemerintah, ya mereka hanya bisa bilang ya, ya saja. Kalau mereka (pemerintah) bohong sama masyarakat boleh, kalau masyarakat bohong sama pemerintah kan ndak berani,” katanya.

Sahlan mengungkakan, setidaknya ada 30 kepala keluarga yang menggantungkan aktivitas pada jalan ekonomi tersebut. Sementara kondisi jalan hampir seluruhnya rusak parah. “Ada 30 KK belum lagi warga di tiga dusun lain.  Maka itu kami berharap semoga jalan ini bisa segera diperbaiki,”  harapnya. (RUL)