Breaking News

Jelang Pekan Terakhir, Program Fisik TMMD ke-99 di Pekat Hampir Rampung

Program Fisik Mushala Baitul Khair di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu Hampir Rampung.

Dompu, Berita11.com— Meskipun alokasi waktu pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 termasuk di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu hanya 30 hari. Namun Satgas TMMD mampu menggenjot pekerjaan hingga tuntas. Bahkan menjelang pekan terakhir pelaksanaan program, TNI dan masyarakat hampir menuntaskan kegiatan fisik.

Hingga Minggu (23/7/2017) pelaksanaan TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu sudah berlangsung 19 hari. Progres program fisik ada yang mencapai 95 persen seperti rehab Mushala Baitul Makmum di Desa Calabai dan pembukaan sekaligus pengecoran jalan di Desa Doro Peti yang sudah mencapai 95 persen.

Selain dua kegiatan fisik tersebut, sejumlah kegiatan lain juga menunjukkan progres hampir sama. Rehab Mushala Mifhatul Jannah di Desa Sori Tatanga sudah mencapai 80 persen, sementara rehab Mushala di Desa Nangakara mencapai 85 persen.

Pada bagian lain,  rehab Mushala Al Jihad dan Mushala Ij Itjihat di Desa Beringin Jaya mencapai 90 dan 85 persen. Tak berbeda jauh dengan progres di desa tersebut, rehab Mushala Baitul Khair di Desa Pekat  mencapai 85 persen, sedangkan rehab Masjid Uswatun Hasanah mencapai 85 persen.

Rehab Masjid Abu Abul Jannah Desa Calabai mencapai 90 persen, demikian juga rehab Mushala Baitul Makmum di desa yang sama. Sementarai tu, rehab Mushala di Dusun Soridei Desa Karombo juga mencapai 85 persen. Rehab Mushala Ibadul Rahman di Desa Kadindi Atas mencapai 85 persen.

Kegiatan fisik yang dilasanakan Satgas TMMD dan masyarakat di Desa Kadindi Barat Kecamatan Pekat juga menujukkan progres dari hari ke hari. Pada hari ke-19, rehab Mushala Nurul Anwar mencapai 85 persen, sementara rehab Mushala Nurul Huda mencapai 80 persen.

Kegiatan rehab Mushala Istihadi Desa Sorinomo juga menunjukkan progres. Saat ini kegiatan fisik di desa setempat sudah mencapai 80 persen. Di Desa Nangamiro, progres kegiatan rehab Mushala Al Amin dan Mushala Nurul Iman yang dilaksanakan Satgas TMMD dan masyarakat juga sudah mencapai 85 pesen, sedangkan rehab Mushala Siladarma di Desa Tambora Kecamatan Pekat sudah mencapai 80 persen.



Pada bagian lain, Satgas TMMD ke-99 tetap melaksanakan berbagai kegiatan nonfisik terutama Komsos dan penyuluhan wawasan kebangsaan. Kegiatan nonfisik langsung disampaikan oleh Komadan Koramil 1614-05/ Pekat, Lettu Inf. Ibrahim. Selain masyarakat, sasaran umum penyuluhan wawasan kebangsaan yaitu para pelajar di Kecamatan Pekat. Materi  penyuluhan tentang wawasan kebangsaan juga berkolaborasi dengan menggandeng aparat terkait seperti aparat kepolisian yang menyampaikan materi tentang hukum dan bahaya penyalahgunaan tramadol dan Narkoba.  (RUL)

No comments