Breaking News

Kapolda NTB Pastikan Berkas Kasus K2 Dompu segera Dilengkapi

Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli, M.Si saat Diwawancarai Wartawan di Dompu, Kamis (13/7/2017).

Dompu, Berita11.com— Setelah berkas kasus rekrutmen CPNS K2 Kabupaten Dompu dikembalikan pihak kejaksaan, Kepolisian Daerah (Polda) NTB akan menggenjot berkas yang kurang sehingga kasus itu akan segera kembali dilimpahkan ke Korps Adiyaksa. Hal tersebut diisyaratkan Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli, M.Si.

“Berkas perkaranya dua minggu yang lalu sudah dikembalikan oleh kejaksaan dengan beberapa petunjuk yang harus kami penuhi. Item itulah yang menjadi target kami saat ini,” ujar Brigjen Firli, usai silaturahmi dengan masyarakat  di Desa Baka Jaya Kabupaten Dompu, Kamis (13/7/2017).

Mantan Ajudan Wapres RI ini mengisyaratkan, setelah seluruh petunjuk pihak kejaksaan dilengakpi. Maka penyidik Polda NTB akan segera melimpahkan berkas kasus CPNS K2 Kabupaten Dompu.

“Beberapa penyidik Polda NTB memang benar turun ke Dompu dan itu dalam rangka melengkapi berkas perkara. Nanti kalau semua berkas sudah selesai dan lengkap baru kami kirim lagi ke mereka (kejaksaan, Red),” jelasnya.

Soal aksi sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa di Kabupaten Dompu yang mendesak penuntasan kasus CPNS K2 Kabupaten Dompu. Firli menegaskan bahwa Polda NTB tidak akan menerima intervensi dari luar.

“Kita mengikuti tuntutan hukum. Hukum dan aturanya bagaimana, itulah yang kita jalankan dan bukan karena suara orang (pendemo, Red). Kalau penegakan mengikuti suara orang hancurlah Negara kita. Intinya saya pastikan proses penyidikan berjalan dengan lancar,” tegasnya.(RUL)

No comments