Breaking News

Kebun Tebu di Dorocanga Dompu Terbakar

Api Merambat Cepat di Kebun Tebu karena Pemadam Sulit Mengakses Meda. Foto Istimewah.

Dompu, Berita11.com— sedikitnya, delapan hektar kebun tebu milik perusahaan gula di Desa Doroncanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Jumat (14/7/2017) sore dilaporkan terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Sumber Berita11.com di tempat kejadian perkara melaporkan, peristiwa kebakaran terjadi sejak pukul 14.00 Wita. Sedikitnya tiga armada pemadam kebakaran milik perusahan gula dikerahkan ke TKP. Namun hingga pukul 17.00 Wita, api belum dapat dipadamkan.

Persoalan utama yang dihadapi armada pemadam kebakaran yaitu medan yang sulit dijangkau karena jalan yang dipenuhi pasir. Persoalan lain karena karena angin kencang dan cuaca panas. Sementara pada sisi lain kondisi daun tebu sudah mulai mengering sehingga menyebabkan api cepat merambat.

Informasi yang dihimpun, perisitiwa kebakaran berawal setelah penjaga pos depan kebun milik perusahaan gula meninggalkan lokasi karena melaksanakan sholat Jumat. Dua jam setelah itu, asap tebal membubung di antara hamparan pohon tebu.


Hingga kini aparat Koromil dan Kepolisian Sektor Pekat masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Beberapa tahun lalu, kebakaran di lokasi yang hampir sama juga tercatat terjadi pada hari Jumat. (RUL)

No comments