Lantaran Dendam Asmara, Bocah ini Nekat Tikam Pemuda di Acara Nikah

Iklan Semua Halaman

.

Lantaran Dendam Asmara, Bocah ini Nekat Tikam Pemuda di Acara Nikah

Sabtu, 08 Juli 2017

Pelaku (tengah) usai diamankan Polisi Subsektor Soromandi.

Bima, Berita11.com— Lantaran ingin melampiaskan dendam asmara, seorang bocah berinisial R (16) asal Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten nekat menikam pemuda saat prosesi acara pernikahan di desanya, Kamis (6/7/2017).


Kepala Kepolisian Subsektor Soromandi, IPTU. A. Wahid Abas menjelaskan pelaku berusaha menikam bagian perut korban, Rizki (18) warga Desa Sai Kecamatan Soromandi menggunakan benda tumpul. Akibatnya, korban mengalami luka pada jari tangan kanannya karena menahan tikaman pelaku.

“Motifnya dendam asmara. Pelakunya di bawah umur dan masih pelajar SMA. Sudah kita tangkap dan kita amankan di Mapolres Bima,” kata dia kepada Berita11.com di Kantor Kepolisian Subsektor Soromandi di Desa Bajo, Jumat (7/7/2017).

Ia menuturkan penangkapan R dilakukan sekitar tiga jam setelah kejadian di rumahnya. Proses penangkapan dibantu oleh pihak pemerintah desa setempat.

“Sekarang sedang kita proses, barang bukti sudah kami dapat dari korban yang datang dengan sejumlah saksi. Korban saat ini lagi di visum,” ujarnya.

Atas aksinya tersebut pelaku dikenakan Pasal 351 KUHP tentang percobaan pembunuhan dan terancam 5 tahun kurungan penjara. Sementara itu, pasca kejadian situasi kedua desa tetap kondusif.

“Perkembangannya di desa kita terus pantau. Pelaku sekarang sudah di Polres. Kita harapkan tidak membias karena masih dalam proses,” katanya. (ID)