Breaking News

Masyarakat dan Muspika Pekat Sepakat HUT RI harus Meriah!

Rapat Pembentukan Panitia Persiapan HUT RI Tahun 2017 di Kecamatan Pekat. Foto Focok Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Masyarakat dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pekat Kabupaten Dompu sepakat seluruh rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tahun 2017 harus meriah. Kesepakatan itu ditetapkan melalui rapat bersama di aula kantor Camat Pekat belum lama ini.

Sesuai hasil rapat pekan lalu, terpilih secara aklamasi Ketua Panitia HUT RI tingkat Kecamatan Pekat yaitu Komandan Koramil 1614-05/ Pekat, Lettu Ibrahim. Untuk memastikan persiapan HUT berlangsung meriah, panitia tingkat kecamatan melibatkan berbagai pihak termasuk sejumlah kepala sekolah, kepala desa, Kapolsek dan berbagai unit di tingkat kecamatan.

Ketua Panitia HUT RI Tahun 2017 tingkat Kecamatan Pekat, Lettu Ibrahim berharap semua pihak termasuk masyarakat meluangkan waktu dan berpartisipasi memeriahkan peringatan hari kemerdekaan.

“Harapan kita semua tingkat partisipasi masyarakat bisa maksimal. Semua pihak agar terlibat langsung. Peringatan hari kemerdekaan kita isi dengan nawaitu yang bersih,” kata Ibrahim.

Sementara itu, Camat Pekat, Gunawan berharap upacara HUT RI di wilayah setempat tak hanya meriah secara fisik. Namun dimaknai secara mendalam oleh seluruh masyarakat dan stake holder.

Ada banyak pekerjaan rumah yang membutuhkan porsi perhatian besar dari pemerintah, aparat, pendidik, tokoh agama, tokoh pemuda hingga masyarakat yaitu peran melawan berbagai fenomena sosial yaitu ancaman degradasi moral yang bisa mengancam pemuda melalui penyalahgunaan Narkoba dan berbagai obat terlarang seperti tramadol. (FC)

No comments