Masyarakat Pekat Serbu Posko Kesehatan TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Pekat Serbu Posko Kesehatan TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu

Redaksi Berita11
Selasa, 04 Juli 2017
Warga Memadati Posko Kesehatan Gratis TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu. RUL

Dompu, Berita11.com— Baru beberapa jam dibuka setelah upacara pembukaan, Posko Kesehatan TMMD ke-99 wilayah kerja Kodim 1614/ Dompu di Kecamatan Pekat langsung diserbu masyarakat sekitar, Selasa (4/7/2017) pagi. Warga menyambut antusias layanan gratis ini.

Selain pemasangan alat kontrasepsi gratis, Pokso Kesehatan TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat juga memberikan sejumlah layanan lain untuk masyarakat seperti pengobatan dan pengecekan kesehatan. Untuk mendukung layanan ini lancar, Posko Kesehatan yang dibuka Satgas TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu juga dibantu petugas dari PKM dan BKKBN Kabupaten Dompu.

Kepala Bidang Pelayanan KB  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Dompu, Muhammad Rifaid, SKM mengatakan, mekanisme pelayanan gratis di Posko Kesehatan TMMD berlaku untuk semua masyarakat meliputi pemeriksaan (diagnosa), pemasangan alat kontrasepsi, sunat gratis, dan pengobatan.

“Masyarakat yang merasa dirinya sakit bisa langsung datang berobat di  setiap posko. Sebab petugas dari Puskesmas Calabai dan lainya sudah siap menberikan pelayanan kesehatan gratis,” jelas Rifaid.

Rifaid menyebut, pada hari pertama dibuka, setiap Posko Kesehatan TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat melayani hingga 50 warga. “Alhamduliah, antusias masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis cukup banyak,” ujar Rifaid.

Sesuai rencana, pelayanan  pelayanan kesehatan gratis akan berlangsung selama kegiatan TMMD. Pelayanan kesehatan gratis juga akan dipusatkan di Puskesmas Calabai. 

“Keberadaan posko pelayanan ini hanya ada pada saat pembukaan TMMD sehingga besok apabila masyarakat ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis bisa langsung mendatangi Puskemas yang ada di sini,” kata Rifaid.

Pantauan Berita11.com seluruh Posko Pelayanan Kesehatan yang dibuka Satgas TMMD dipadati masyarakat. Beberapa warga antusias membawa anaknya mengikuti suna gratis di posko yang disiapkan panitia. (RUL)