Breaking News

Muat Kayu Kalanggo, Tiga Truk Diamankan Aparat Kodim 1614/ Dompu

Salah Satu Truk yang Diamankan karena Diduga Memuat Kayu Tanpa Dokumen Jelas.

Dompu, Berita11.com— Kabupaten Dompu tampaknya merupakan lahan subur peredaran hasil ilegal logging. Aparat Unit Intel Kodim 1614/ Dompu kembali mengamankan tiga truk yang memuat kayu kalanggo, Sabtu (22/30) malam.

Tiga truk yang diamankan yaitu EA 8313 XZ, DR 8270 DA, EA 8761 L. Tiga kendaraan besar ini diamankan aparat setelah memeriksa kelengkapan dokumen kayu. Dari tiga supir sejumlah kendaraan tersebut, rata-rata menggunakan surat ijin angkut online.

Komandan Unit Intel Kodim 1614/Dompu Lettu Kav. M Kasim menyebut tiga truk memuat sedikitnya 43,42 kubik kayu kalanggo. Puluhan kayu tersebut berasal dari UD B yang berada di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Tujuannya ke perusahaan penampung di Desa Paok Motong Kecamatan Masbagek Kabupaten Lombok Timur.

Pengamanan tiga truk dan barang bukti puluhan kayu berawal dari informasi masyarakat yang diterima aparat Intel Kodim 1614/ Dompu. Setelah itu aparat memantau kondisi di lapangan. Aparat kemudian mengecek dokumen kayu yang dipegang supir setelah menahan tiga truk yang melintas di jalan Lintas Calabai-Dompu Kecamatan Manggalewa.


Setelah itu, dua truk kemudian digiring ke Markas Kodim 1614/Dompu, sementara satu truk lain DR8270DA masih di lokasi pemeriksaaan karena kondisi kendaraan yang mogok. (RUL) 

No comments