Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi ke-377 Bima

Iklan Semua Halaman

.

Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi ke-377 Bima

Selasa, 04 Juli 2017
Penampilan Peserta Pawai Budaya Memeriahkan Hari Jadi ke-377 Bima/ Hamid

Bima Berita11.com— Sekitar 1000 peserta dari unsur pemerintah dan masyarakat memeriahkan pawai budaya dalam rangka memperingati hari jadi ke-377 Bima yang dilaksanakan di Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Selasa (4/7/2017) siang.

Peserta pawai berjalan kaki dari Desa Tente menuju Desa Talabiu Kecamatan Woha sepanjang 2 kilometer. Sebagian peserta menggunakan mobil bak terbuka pawai ini.
Dalam perjalanan berbagai atraksi kesenian dan budaya asli Bima ditampilkan. Di antaranya Tari Pasapu Monca, Kareku Kandei dan kesenian biola. Saat pawai juga ditampilkan hasil pertanian unggulan yang ada di daerah.

Pawai budaya juga dimeriahkan kesenian dan budaya dari  daerah lain seperti dari kesenian Jawa Barat yang menampilkan kesenian Sisingaan dan pawai ogoh-ogoh dari komunitas Bali di Bima.

Meski meriah, sayangnya pawai budaya tidak berjalan tertib dan terkoordinasi dengan baik. Karena saat dimulai, sebagian peserta ada yang masih duduk dan makan di tepi jalan.
Sementara untuk mengatasi kemacetan pada jalur yang dilewati peserta, aparat kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan pada jalur lain. (ID)