Breaking News

Pelaksanaan Program Fisik TMMD di Dompu Mencapai 25 Persen

Anggota Satgas TMMD Bersama Masyaraakat Sedang Merehab Sarana Ibadah


Dompu, Berita11.com— Sejak digulirkan pada 4 Juli lalu, Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 oleh komando Kodim 1614/Dompu pada 10 desa sasaran di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu terus digenjot dan menunjukkan progres.

Pada program fisik, saat ini persentase hasil pengerjaan di beberapa lokasi telah mencapai sekitar 20 hingga 25 persen seperti, rehab Musala Miftahul Jannah di Desa Soritatanga, pembukaan dan pengerasan jalan di Desa Doropeti, rehab Musala Takwa di Desa Nangakara, rehab Musala Istihadi di Desa Sorinomo, Musala Baitul Makmun di Desa Calabai, pembangunan Masjid  Dusun Soridei Desa Karombo.

Persentase yang sama tampak pada pelaksanaan rehab Musala Baitul khair di Desa Pekat, Musala Nurul Iman Desa Nangamiro. Rehab Musala Nurul Anwar, pengerjaan Masjid Nurul Huda, rehab Musala Ibadul Rahman, pembangunan pagar yang berlokasi di Desa Kadindi dan rehab Musala Siladarma di Desa Tambora.

Sementara pelaksanaan pembangunan yang mencapai 10 sampai 15 persen yaitu, rehab Musala Uswatun Hasannah di Desa Pekat, Musala Abu Abul Jannah Desa Calabai, Musala Al Jihad dan Musala Ijtihad Desa Beringin Jaya, Musala Al amin Desa Nangamiro dan pembangunan jembatan Desa Karombo.

Selain itu, program non fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD yaitu, kegiatan anjangsana di tiap rumah kepala dusun, komunikasi sosial (Komsos) membahas dan mengatur ronda malam di masing-masing desa dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). (RUL)

No comments