Breaking News

Pembangunan Kantor Pemkab Dompu Ditargetkan Rampung Akhir 2017

Bupati dan Pejabat Teras Pemkab Dompu saat Meninjau Lokasi Pembangunan Kantor Baru. RUL

Dompu, Berita11.com— Pembangunan kantor Pemkab Dompu ditargetkan rampung Desember 2017 mendatang. Sesuai Detail Engineering Design (DED), kantor yang dirancang dalam bentuk tiga lantai tersebut menghabiskan anggaran paling tidak Rp38.450.000.000.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE, mengatakan, proyek pembangunan kantor baru Pemkab Dompu dimulai sejak 19 Juli 2017 lalu.

Pembangunan kantor Pemkab Dompu dilaksanakan setelah melalui proses tender. Sesuai hasil tender itu, pemerintah menetapkan PT Haka Utama Makassar sebagai pelaksana proyek. “Sedang dikerjakan saat ini adalah pembongkoran bangunan lama kantor Pemda,” ujar Ardiansyah kepada wartawan di Dompu, Senin (24/7/2017).

Menurut Ardiansyah, pembangunan kantor baru Pemkab Dompu merupakan bentuk keseriuasan pemerintah meningkatkan sarana pendukung pelayanan publik.  “Kantor Pemda Dompu sudah saatnya dibenahi mengingat pelayanan publik sangat terasa sekali dan begitu juga adanya penambahan pegawai, sehingga daya dukung kantor kurang memadai. Maka itulah alasan kenapa dibangun baru,” ujar pria yang akrab disapa Simpe Dian ini.

Sesuai DED, kantor baru Pemkab Dompu meliputi Sekretariat Daerah yaitu ruangan bupati, wakil bupati, Sekda, asisten, staf ahli, ruangan sejumlah bagian dan sebagian dinas. “Semoga proses pembangunan ini berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana menjadi harapan bersama,” harap Ardiansyah.

Untuk memastikan pelaksanaan pembangunan terarah dan sesuai target, pengawasan proyek melibatkan berbagai  pihak terkait seperti Kejari Dompu dan jajaran Pemkab Dompu. “Harapan semua pihak, semoga pekerjaan ini selesai tepat waktu dan pekerjaannya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” katanya.

Pada bagian lain, Dewan Komisaris PT Haka Utama Makasar, Burhanuddin mengatakan, pembangunan kantor Pemkab Dompu sudah berlangsung beberapa hari. Kontraktor menargetkan, setiap hari progres pekerjaan mencapai satu persen. Sesuai penetapan saat tender, total pagu proyek sebesar Rp38.450.000.000. “Insyah Allah, pekerjaan pembangunan kantor Pemda Dompu ini rampung dan selesai akhir tahun nanti,” katanya kepada Berita11.com.  

Diakui dia, hingga kini tak ada kendala yang dihadapi kontraktor. Pembangunan kantor Pemkab Dompu melibatkan sejumlah pekerja dari Makassar dan Surabaya. Sebagian buruh bangunan menggunakan tenaga lokal dari Dompu.

“Saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan penyuplai material yang mendaftar ke kami dan menyatakan bersedia membantu,” tandasnya.

Untuk memastikan setiap hari pelaksanaan pembangunan kantor Pemkab Dompu menunjukkan progres, pemerintah rutin memantau aktivitas di lokasi pembangunan. Senin (24/7/2017), Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Dompu dan sejumlah pejabat terkait meninjau lokasi pembangunan. Bupati HBY berbincang dengan pihak kontraktor dan dinas terkait, membahas progres pembangunan kantor. (RUL/*)


No comments