Pemdes Karombo Apresiasi Semangat Kemanunggalan TNI

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Karombo Apresiasi Semangat Kemanunggalan TNI

Sabtu, 08 Juli 2017
Kepala Desa Karombo, Syafrudin bersama Anggota Satgas TMMD Di lokasi Renovasi Musala


Dompu, Berita11.com— Pemerintah Desa (Pemdes) Karombo, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, mengapresiasi semangat kemanunggalan TNI di bawah Satgas TMMD KODIM 1614/Dompu. Melalui program-programnya, terutama program fisik dinilai berkontribusi terhadap pembenahan dan percepatan sarana yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami selaku Pemerintah Desa Karombo merasa bangga memiliki TNI. Program TMMD ini menurut kami menjadi bukti kecintaan TNI terhadap rakyatnya," kata Kepala Desa karombo, Syarifudin kepada Berita11.com di Desa Karombo, Jumat (7/7/2017).

Syarifudin merasa terhormat karena Desa Karombo menjadi salah satu desa sasaran TMMD Ke-99. Menurutnya, program renovasi Musala Baitul Shubhi Nurul Amin yang terletak di Dusun Soridei dan pembangunan jembatan di RT 01 Dusun Soridei Desa Karombo, selaras dengan keinginan pemerintah desa.

"Saya salut TMMD hadir di desa kami. Alhamdulillah, berkat adanya program ini, desa kami terbantu. Masyarakat sekitar kita arahkan ikut membatu pengerjaannya," jelasnya.

Ia mengharapkan setelah sarana ibadah direnovasi dan jembatan rampung dikerjakan masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Selain itu ia meminta masyarakat untuk sama-sama merawat dan memelihara sarana yang dibangun.

“Jadi kalau sudah selesai masyarakat lebih khusuk salatnya dan rutin mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan. Jembatannya dirawat agar bisa dipakai terus,” ujarnya.

Ada satu hal yang membuat Syafrudin terkesan dengan semangat TNI, yaitu mampu bekerja bersama masyarakat tanpa mengenal lelah dan terik matahari. Kerja keras yang menurutnya patut untuk dicontoh.

“Jasa TNI tidak akan pernah mampu di balas dengan apa pun. Semangat yang ditunjukkan TNI harus kita contohi" katanya.(RUL)