Pemerintah Daerah jangan Pernah Manjakan Warga Miskin! Ini Alasannya

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Daerah jangan Pernah Manjakan Warga Miskin! Ini Alasannya

Jumat, 07 Juli 2017
Ustad Yusuf Mansyur dan Kerabat AKBP Ruslan Foto Bersama.

 Bima, Berita11.com— Ulama yang juga tokoh agama nasional, KH Yusuf Mansyur mengingatkan pemerintah daerah agar tidak pernah memanjakkan masyarakat dengan berbagai bantuan. Karena berbagai bantuan akan menimbulkan rasa malas dan tak berkembang dari masyarakat.

Hal tersebut  disampaikan Ustad Yusuf Mansyur saat ceramah pada acara doa calon jamaah haji, orangtua AKBP Ruslan Idris, S.Sos di Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Jumat (30/6/2017) lalu.

Menurut Ustad Yusuf Mansyur, pemerintah hanya perlu memberikan motivasi dan kiat kepada masyarakat miskin untuk bangkit dan berdoa agar diberikan rizki yang melimpah. “Tidak usah pemerintah memberikan bantuan masyarkat miskin. Karena dengan terus memberikan bantuan masyarakat tidak akan berkembang,” ujar Yusuf Mansyur.

Dikatakannya, kunci kesuksesan dan untuk meraih kesejahteraan itu ada pada setiap manusia atau warga. Salah satu yang bisa dilakukan masyarakat yaitu dengan terus berdoa kepada Allah agar diberikan harta. Setiap manusia harus memiliki rasa optimis jika doa akan dikabulkan. 

“Mungkin selama ini kita sudah bekerja keras, siang menjadi malam, malam menjadi siang. Kerja di sawah kerja di rumah. Tapi kita melupakan satu, yaitu doa. Kita tak meluangkan banyak waktu untuk berdoa,” ujarnya.

Penegasan tentang kekuatan doa juga disampaikan Ustad Yusuf Mansyur ketika menjadi khatib di Masjid At Takwa Desa Tonggorisa. Menurutnya, tahap awal agar doa diterima bisa dilakukan dengan meneguhkan tauhid kepada Allah dan memperbaiki komunikasi dengan Allah. “Saya juga dulu tidak punya uang. Tapi saya berdoa kepada Allah,” katanya.

Ustad Yusuf Mansyur optimis masyarakat Bima akan bangkit menjadi lebih baik, menjadi lebih sejahtera seandainya meneguhkan tauhid dan memperbaiki komunikasi dengan Allah. Jika semua umat Islam sudah memperbaiki komunikasi dengan tuhannya maka apa yang diminta akan dikabulkan sepanjang diyakini.

“Kita harus berdoa minta kaya. Karena dengan menjadi kaya kita bisa berguna untuk orang lain. Selain sukses dunia juga tentunya sukses akhirat,” katanya. (US)