Breaking News

Pemkab Bima Atasi Krisis Air di Donggo dan Madapangga

Petugas Sedang Mengganti Gate Valve Air yang akan Disalurkan ke Masyarakat Desa Rade.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) merespon masalah kelangkaan air bersih yang dihadapi masyarakat Desa Doridungga Kecamatan Donggo dan Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. pemerintah telah menyiapkan solusi untuk masalah kedua desa tersebut.

Bupati IDP menyebut, pemerintah menyiapkan pompa air yang mengalirkan air ke sejumlah bak penampung air di Desa Doridungga. Sumber air yang digunakan yaitu mada oi Tanggiri di Desa Doridungga.

“Untuk Desa Doridungga akan dilakukan penanganan dengan pompa air  di sumber mata air terdekat untuk selanjutnya dialirkan ke bak-bak air milik warga Desa Doridungga,” isyarat Bupati IDP seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos, Senin (24/7/2017).

Bupati IDP sudah menugaskan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima dan SKPD terkait menyiapkan berbagai langkah cepat mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat. Untuk krisis air yang dihadapi masyarakat Desa Rade, pemerintah mengganti alat pembagi air (gate valve) sambil melaksanakan survei pompa air yang cocok.

“Melalui penanganan tersebut diharapkan masalah kelangkaan air di dua desa tersebut dapat diatasi,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid melalui siaran pers Pemkab Bima. (AN)

No comments