Breaking News

Pemkab Bima Perkuat Visi Bima Ramah

Kegiatan Coffe Morning di Pemandian Bima Tirta Kelurahan Melayu, Asa Kota, Kota Bima.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima memperkuat visi Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal (Ramah) melalui kegiatan coffe morning yang digelar di Pemandian Bima Tirta Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima, Selasa (25/7/2017).

Forum yang bertema terwujudnya sinergi antar lembaga dan organisasi non pemerintah menuju pembangunan daerah yang Ramah membahas beberapa hal mengenai penanganan dan penanggulangan potensi konflik di daerah.

Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, M. Pd menyampaikan perlu adanya kesatuan arah agar Kabupaten Bima lebih ramah. Lahirnya gagasan-gagasan yang membangun dapat membantu pemerintah dalam mengambil langkah kebijakan.

“Forum seperti ini harus dimaksimalkan untuk memperkuat pembangunan daerah. Ide dan solusi hadir dari agenda seperti ini,” katanya.

Menurut Dahlan, munculnya berbagai ekspresi pertentangan, salah satunya disebabkan oleh ketiadaan wadah komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan identifikasi, solusi dan reaksi yang tepat.

“Konflik pasti bisa kita urai bersama-sama. Tapi semua itu membutuhkan proses. Untuk itulah, kita satukan pemahaman mewujudkan daerah makin ramah,” katanya. (ID)

No comments