Breaking News

Pemkab Dompu Gusar, Lima Sepeda Motor Diamankan Polisi

Sejumlah Sepeda Motor Bising Diamankan Aparat Polres Dompu. Foto RUL


Dompu, Berita11.com— Aksi kebut-kebutan yang dilakukan sejumlah remaja menggunakan sepeda motor bercerobong asap (knalpot) bising di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu sudah melewati batas. Pemkab Dompu pun gusar dan mendesak aparat menertibkan aksi tersebut.

Setelah menerima pengaduan dari Pemkab, aparat melaksanakan operasi penertiban, Sabtu (29/7/2017) malam. Hasilnya, Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Dompu berhasil mengamankan sejumlah remaja yang ugal-ugalan di jalan dan menggunakan sepeda motor berknalpot bising.

Kasat Sabhara Polres Dompu, Iptu I Komang Sastrawan, menjelaskan, operasi penertiban dilakukan aparat setelah  menerima laporan pengaduan dari Pemkab Dompu dan warga sekitar.

“Hasil dari penindakan tersebut kami mengamankan lima unit sepeda motor di samping pendopo Bupati Dompu,” jelas Komang, Sabtu malam.

Komang mengisyaratkan, lima sepeda motor yang diamankan Satuan Sabhara akan diserahkan kepada Satuan Lalu Lintas Polres Dompu. “Semua kendaraan ini akan di serahkan ke Satuan Lantas untuk diproses sesusi dengan aturan yang berlaku,”  kata dia.


Menurut dia, kesadaran pengendara sepeda motor di Dompu terutama remaja masih rendah. Hal itu terbukti dari aksi ugal-ugalan yang kerap terjadi di sekitar kantor Pemkab Dompu terutama malam hari. (RUL)

No comments