Breaking News

Pol PP Kabupaten Bima Diuji PBB

Lomba Peraturan Baris-Berbaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima.

Bima, Berita11.com— Kemampuan dan disiplin Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima diuji. Setiap anggota pamong praja diarahkan mengikuti lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di kantor Pemkab Bima. lomba tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs HM Taufik HAK, M.Si, Kamis (13/7/2017).

Taufik berharap lomba PBB untuk Satuan Pol PP dapat membentuk kematangan kepribadian, sikap, kejujuran, kedisiplinan, kepatuhan terhadap peraturan, daya juang tinggi anggota Pol PP.

“Merupakan salah satu media yang cukup strategis untuk mendukung terwujudnya aparatur yang memenuhi criteria tersebut. Terutama  dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur yang tangguh. Selain itu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan kepermimpinan dan kerjasama,” kata Taufik saat membuka lomba PPB Satuan Pol PP Kabupaten Bima.

Menurutnya, lomba PBB Satuan Pol PP dapat mewujudkan mental, watak dan jiwa anggota Pol PP yang memiliki tugas berat menegakkan Peraturan Daerah dan mengamankan kepala daerah.

“Sehingga seorang anggota Pol PP harus siap dalam rangka mengatasi itu semua. Oleh karena  itu melalui kegiatan ini, watak dan jiwa anggota Pol PP bisa dibentuk dalam hal kedisiplinan,” kata Taufik.  

Komandan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima, H Soemarsono, SH, MH menjelaskan lomba PBB sebagai bagian meingkatkan disiplin aparatur dengan mengubah pola sikap dan perilaku aparatur dalam pelaksanaan tugas.

“Terkendalinnya aparatur yang sadar akan disiplin dan aturan perundang–undangan, menjaga ketentraman dan ketertiban serta memberikan perlindungan kepada masyarakat,” katanya.

Tujuan utama lomba yaitu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anggota Satuan Pol PP Kabupaten Bima. “Meningkatkan disiplin aparatur, terjadinya perubahan pola pikir dan prilaku aparatur. Memberikan pelayanan yang baik bagi para aparatur dan masyarakat serta terkendalinya kenerja yang religius, aman, makmur, amanah dan handal,” katanya. (AN)


No comments