Program Fisik TMMD ke-99 di Pekat Berlangsung Lancar

Iklan Semua Halaman

.

Program Fisik TMMD ke-99 di Pekat Berlangsung Lancar

Jumat, 07 Juli 2017
Anggota Satgas TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu Bahu Membahu Bersama Masyarakat. RUL

Dompu, Berita11.com— Hingga hari ke-3 pelaksanaan program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kodim 1614/ Dompu di Kecamatan Pekat masih berlangsung lancar dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat.
Komandan Koramil 1614-05 Pekat, Lettu Inf. Ibrahim optimis seluruh program fisik dan non fisik TMMD ke-99 dapat dirampungkan hingga 100 persen sesuai target yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, sampai detik ini aktivitas pekerjaan berbagai fisik pembangunan berjalan lancar,” ungkap Lettu Inf. Ibrahim saat diwawancarai wartawan di lokasi rehab Masjid Abu Abul Jannah Dusun Latonda II Desa Calabai, Kamis (6/7/2017).

Ibrahim menjelaskan, TMMD merupakan program dari Mabes TNI yang bekerjasama dengan pemerintah daerah. Sumber dana untuk pelaksanaan program didukung oleh anggaran dari pemerintah daerah.

Sasaran utama program yaitu membangun sikap gotong royong dan kerjasama dengan masyarakat. Sehingga berbagai item fisik pekerjaan langsung dikerjakan TNI bersama masyarakat. “Artinya yang berperan penting di lapangan TNI dan masyarakat,” terangnya.
Ibrahim menyebutkan, secara umum progres program fisik TMMD ke-99 di wilayah Pekat sudah mencapai 15 persen dan akan terus digenjot oleh TNI dan masyarakat. Program tersebut mencakup 12 desa.

Diakuinya, sejak hari pertama pelaksanaan program hingga kini, partisipasi masyarakat sangat maksimal.  “Kami bekerja secara nyata bersama masyarakat. Insya Allah,  semua pekerjaan akan tuntas dalam satu bulan ini,” katanya.

Program TMMD ke-99 tahun 2017 segaja difokuskan di Kecamatan Pekat setelah melalui proses survei kondisi masyarakat di sejumlah desa di wilayah Pekat. (RUL)