Breaking News

Progres Program Fisik TMMD di Kecamatan Pekat Mencapai 70 Persen

Anggota Satgas TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat Sedang Membantu Rehab Mushala.

Dompu, Berita11.com— Memasuki pekan ketiga pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu Provinsi NTB kian menunjukkan progres signifikan. Bahkan beberapa pekerjaan fisik sudah mencapai 70 persen.

Komandan Koramil 1614-05/ Pekat Kabupaten Dompu, Lettu Inf. Ibrahim menyebutkan, hingga Selasa (18/7/2017), progres rehab Mushala Miftahul Jannah Desa Soritanga Kecamatan Pekat sudah mencapai 65 persen. Sementara itu,  pembukaan dan pengerasan jalan di Desa Doropeti mencapai 70 persen.

Pada bagian lain, rehab Mushala Takwa di Desa Nangakara sudah mencapai 60 persen, sedangkan rehab Mushala Istihadi di Desa  Sorinomo sudah mencapai 60 persen. Sementara itu, rehab Mushala Al Jihad Desa Beringin Jaya mencapai 60 persen. Progres pembangunan Mushala Ijtihad mencapai 60 persen.

Rehab Mushala Baitul Khair Desa Pekat juga mencapai 60 persen, sedangkan rehab Mushala Uswatun Hasannah juga mencapai 60 persen. Rehab Mushala Abu Abul Jannah di Desa Calabai mencapai 55 persen, sedangkan rehab Mushala Baitul Makmun mencapai 65 persen.

Ibrahim juga menyebutkan, pembangunan Masjid Soridei di Desa Karombo sudah mencapai 70 persen, sedangkan pembuatan jembatan di desa yang sama sudah mencapai 55 persen. Pada bagian lain, rehab Mushala Al Amin dan Mushala Nurul Iman di Desa Nangamiro juga sudah mencapai 60 persen dan 55 persen.

Hampir sama dengan progres pelaksanaan TMMD di sejumlah desa tersebut, rehab Mushala Nurul Anwar dan Masjid Nurul Huda di Desa Kadindi Barat sudah mencapai 55. Kegiatan rehab Mushala Ibadul Rahman dan pembangunan pagar pura di Desa Kadindi Atas juga menunjukkan progres yang sama yaitu 60 persen. Sementara itu rehab Mushala Siladarma Desa Tambora Kecamatan Pekat juga sudah mencapai 60 persen.

Ibrahim menyebutkan, hingga pekan ketiga pelaksanaan TMMD ke-99 di 12 desa sasaran di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu masih berlangung lancar karena didukung penuh oleh masyarakat setempat. Selain itu juga karena didukung cuaca yang cerah di lokasi pelaksanaan TMMD.

“Sampai saat ini pelaksanaan pekerjaan semua pembangunan lancar tanpa ada hambatan,” katanya di Pekat, Selasa (18/7/2017).

Pantauan Berita11.com, pelaksanaan TMMD di sejumlah desa di Kecamatan Pekat masih berlangsung lancar. Sejumlah warga bahu membahu bersama anggota Satgas TMMD ke-99 melaksanakan kegiatan fisik seperti pembukaan jalan dan rehab mushala. (RUL)


No comments