Breaking News

Satgas TMMD dan Polsek Pekat Perkuat Wawasan Kebangsaan Siswa

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang Disampaikan Danramil 1614-05/ Pekat, Lettu Inf. Ibrahim di SMAN 1 Pekat.

Dompu, Berita11.com— Satuan Tugas Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-99 wilayah kerja Kodim 1614/ Dompu berkolaborasi dengan Kepolisian Sektor Pekat melaksanaan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba di SMAN 1 Pekat, Selasa (18/7/2017) pagi. Kegiatan diikuti 450 pelajar dan guru sekolah setempat.

Komandan Koramil 1614-05/ Pekat, Lettu Inf. Ibrahim mengingatkan bahwa setiap pelajar harus mampu menunjukkan sikap saling menghargai perbedaan di Indonesia yaitu keberagaman suku dan agama, terutama pada lingkup pelajar.

“Saling menghargai antara satu dengan yang lain baik dari segi agama maupun suku,” ingat Lettu Inf. Ibrahim.

Ibrahim juga mengingatkan setiap pelajar agar menaati seluruh ketentuan agama masing-masing dan seluruh norma yang berlaku. Selain itu, siswa juga harus menyampaikan laporan kepada guru jika menghadapi sebuah persoalan.

“Kita harus taat beribadah sesuai dengan agama kita masing-masing dan mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Pekat, Ipda Malik mengingatkan siswa agar menghindari berbagai penyakit sosial atau tindak kriminal. Selama ini, banyak fenomena yang mencuat di dalam media sosial terkait masalah termasuk  tindak kriminal yang dilakoni sejumlah anak di bawah umur.

“Selama ini banyak berita yang di media sosial yang terkait dengan anak-anak di bawah umur. Saya berharap kepada siswa-siswi agar menghindari obat terlarang,” pinta Ipda Malik.

Diakui Malik, selama ini Polsek Pekat sering memperoleh laporan terkait sejumlah pelanggaran yang melibatkan pelajar. Terkait penggunaan Narkoba dan obat terlarang lain seperti penyalahgunaan tramadol akan ditindak tegas oleh Polsek Pekat dan Koramil Pekat.

Penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba  serta penyalahgunaan tramadol direspon positif guru, siswa dan Kepala SMAN 1 Pekat. (RUL)

No comments