Satgas TTMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu Genjot Pembangunan Sarana Ibadah

Iklan Semua Halaman

.

Satgas TTMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu Genjot Pembangunan Sarana Ibadah

Redaksi Berita11
Rabu, 05 Juli 2017
Warga Kadindi dan Anggota Satgas TMMD ke-99 Kodim 1614 Dompu Melaksanakan Rehab Atap Mushala. RUL

Dompu, Berita11.com— Pada hari pertama dan kedua pelaksanaan program, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 wilayah Kodim 1614/ Dompu terus mengenjot pembangunan fisik di sejumlah desa sasaran. Salah satu fokus Satgas dan masyarakat yakni rehab dan perampungan pembangunan sarana ibadah.

“Kami sudah dua hari berkerja dengan masyarakat merehab Mushala Nurul Huda di Dusun Sukadamai Desa Kadindi Barat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu ini,” ujar Bhabinsa Desa Kadindi Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Serka Umar, saat diwawancarai Berita11.com di Kecamatan Pekat, Selasa (5/7/2017).

Untuk memastikan program terlaksana sesuai target, Serka Umar dibantu Serma Ruslan, dan Koptu Imansyah. Mereka ditugaskan menyelesaikan secara langsung rehab Mushala Nurul Huda dan sejumlah mushala lain di Desa Kadindi Barat.

“Saat ini kami sedang merehab atap Mushala Nurul Huda dan beberapa item lain untuk kebutuhan pembangunan mushala ini,” ujar Umar.

Umar menjelaskan rahab dan pembangunan perampungan bangunan mushala merupakan  bagian dari program TMMD ke-99 Tahun 2017. Program yang dulu dikenal ABRI Masuk Desa merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan papartemen, lembaga pemerintah non-dapartemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya  yang dilaksanakan terintergritas bersama masyarakat.

Tujuannya  meningkatkan akselerasi pembangunan di pedesaan, terutama daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terdampak bencana.

“Melalui program inilah berbagai pembangunan dilakukan sarana dilakukan. Penyelesaian pembangunan ini ditargetkan selama sebulan,” jelas Umar.

Pada sisi lain, masyarakat menyambut positif program TMMD. Hal itu terlihat dari semangat dan antusias masyarakat membantu perampungan mushala. “Semua masyarakat yang ada di dusun ini sangat bahagia dan berbondong–bondong datang membantu pekerjaan pembangunan sarana ibadah ini,” kata Umar.

Umar berharap masyarakat Dusun Sukadamai Desa Kadidi Barat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menjaga kebersamaan. “Semoga dengan selesainya pekerjaan pembangunan Mushala Nurul Huda nanti masyarakat bisa lebih meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT dan bisa memanfaatkan  dengan memperbanyak kegiatan agama terutama pelajaran mengaji untuk para anak–anaknya,” harapnya. (RUL)