Breaking News

Setelah Dua Pekan TMMD, ini Progres di Kecamatan Pekat!

Sasaran Fisik dan Nonfisik TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Dompu, Berita11.com— Pembangunan tempat ibadah dan pembukaan akses jalan program TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu mulai menunjukan kemajuan yang menggembirakan. Setelah dua pekan program berlangsung, progres pembangunan hampir mencapai separuh dari total target.

Dandim 1614/ Dompu, Letkol CZI. Arif Hadiyanto, S. IP, melalui Komandan Unit Intel Kodim 1614, Lettu Kav. M Kasim mengatakan semangat kerja yang ditunjukan masyarakat selamaTMMD patut diapresiasi. Sebab, tanpa disadari hal itu menunjukan semangat kebangsaan yang masih melekat pada masyarakat Dompu.

“Capaian ini wujud semangat kebangsaan yang ditunjukan masyarakat kita di Kecamatan Pekat,” katanya di Dompu, Jumat (14/7/2017).

M Kasim menyebut, sejak dibuka Selasa (4/7/2017)  lalu hingga kini, progres program fisik hampir mencapai separuh yaitu rehab Musala Miftahul Janah di Desa Sori Tetanga sudah 40 persen, pembukaan dan pengecoran jalan di Desa Doro Peti mencapai 40 persen. Progres yang sama juga pada rehab mushala di Desa Nangakara.

Sementara itu, rehab Musalah Al Jihad dan Ijtihad di Desa Beringin Jaya juga sudah mencapai 40 persen. Rehab Masjid Abu-Abul Jannah dan Musala Baitul Makmun hampir separuh dari total target. Progres yang sama juga dicapai pada rehab dua mushala dan pembangunan pagar pura di Karombo dan Kandidi Kecamatan Pekat.

“Capaian pembangunan fisik saat ini, rata-rata sudah bagus. Kalau di Desa Sori Nomo, Nangamiro dan Tambora dengan sasaran rehab musala juga pun begitu ,” ujarnya.

Diakui dia, hingga pekan kedua pelaksanaan TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat, tak ada kendala yang dihadapi Satgas TMMD. Pada sisi lain peran masyaraakt yang terlibat aktif gotong royong kegiatan fisik juga maksimal.

M Kasim berharap  semangat kerja antara Satgas TMMD dan masyarakat selalu terbangun sehingga membantu salah satu program pembangunan di Kabupaten Dompu. (RUL) 

No comments