Soal ASN yang Mangkir Kerja, ini Isyarat Wabup Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Soal ASN yang Mangkir Kerja, ini Isyarat Wabup Dompu

Redaksi Berita11
Selasa, 04 Juli 2017
Wakil Bupati Dompu, Arifuddin SH/ Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu akan bersikap tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mangkir kerja hari pertama pasca libur Idul Fitri 1438 Hijriah. Isyarat itu disampaikan Wakil Bupati Dompu, Arifuddin SH kepada Berita11.com.

Sanksi disiplin juga tak hanya diterapkan Pemkab Dompu terhadap ASN yang mangkir saat hari pertama kerja pasca libur. Namun juga berlaku bagi ASN yang keliaran saat jam kantor. 

“ASN yang seperti itu (berkeliaran, Red) sewaktu jam kantor tetap akan diproses,” ujar Arifuddin kepada Berita11.com di ruang kerjanya, Senin (3/7/2017).

Kendati sebagian ASN mangkir kerja ketika hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Arifuddin mengapresiasi tingkat kehadiran ASN di Kabupaten Dompu yang hampir mencapai 100 persen.  “Alhamdulillah, hari pertama masuk kerja banyak ASN yang hadir,” imbuhnya.

Arifuddin mengimbau seluruh ASN lingkup Pemkab Dompu agar selalu mengutamakan disiplin kerja, termasuk seluruh ketentuan lain yang berlaku. “Saya berharap semua ASN bisa mematuhi segala aturan dan menjalankan tugas dan kewajibanya masing-masing,” harapnya.

Soal sanksi terhadap ASN yang mangkir kerja ketika hari pertama paca libur, Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, H Agus Bukhari SH. M. Si juga menyampaikan isyarat tegas tentang penegakan peraturan disiplin ASN. “Intinya kita lihat saja nanti,” isyarat dia. (RUL)