Breaking News

Terimakasih TNI, Mimpi itu Terwujud

Warga dan Anggota Satgas TMMD Menggenjot Pembangunan Mushala. 

Dompu, Berita11.com— Selain hidup sejahtera dan rukun, masyarakat Dusun Siladarma Desa Tambora Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu tak memiliki banyak impian muluk. Harapan mereka adalah mewujudkan sarana ibadah yang representatif yaitu Mushala Nurul Iman. Namun mimpi itu sempat bertarah setelah dana yang tersedia terbatas.

Lalu setelah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 menyasar Kecamatan Pekat, mimpi-mimpi warga Dusun Siladarma tak lagi angan menimang harapan. Satgas TMMD menggenjot dan menargetkan perampungan pembangunan Mushala Nurul Iman tuntas.

“Kalau ndak ada mereka (Satgas TMMD) mungkin ndak akan dilanjutkan ini. Karena ekonomi masyarakat yang kurang di sini. Mau tidak mau uluran tangan pemerintahlah yang kita harapkan,” ungkap Tamrin, Kadus Siladarma disela aktivitas pembangunan bersama prajurit anggota Satgas TMMD ke-99 dari Kodim 1614/ Dompu.

Tamrin bersyukur, peran dan dukungan Satgas TMMD mampu mewujudkan mimpi-mimpi masyarakat dusun setempat yang sudah lama terburai karena keterbatasan anggaran. Sebelum kegiatan TMMD ke-99 di dusun setempat, masyarkaat hanya mampu menggalang anggaran untuk pembangunan pondasi bangunan. Itupun rentang waktunya hingga dua tahun.

“Bangunan pondasi musala ini sumber anggarannya berasal dari swadaya masyarakat sekitar, instansi terkait dan pihak desa. Hanya saja bantuan yang terserap itu cukup untuk pondasi saja. Dengan hadirnya program TMMD dan sesuai RAB yang ditetapkan dipastikan Musala Nurul Iman rampung bulan ini, baik dari tembok, atap, cat dan bagian lainya,” kata Tamrin.

Diakui Tamrin, kehadiran personil TNI di tengah masyarakat Dusun Siladarma sangat membantu terutama menggerakan semangat kebersamaan. Peran Satgas TMMD mampu memecah kebutuan yang dirasakan masyarakat ketika bingung menyelesaikan pembangunan mushala.

Pada sisi lain untuk memastikan target pembangunan mushala Nurul Iman rampung. Pihak dusun melibatkan lebih dari 100 kepala keluarga yang digilir bergotong royong bersama Satgas TMMD. (RUL)


No comments