Breaking News

Tim Forensik akan Diterjunkan Olah Wisma Sumbawa yang Terbakar

Kobaran Api Merambat di Wisma Sumbawa. Foto Istimewah


Sumbawa, Berita11.com— Wisma Sumbawa di Jalan Merdeka No.1 Sumbawa Besar dilahap si jago merah, Selasa (11/7/2017) sekira pukul 10.20 Wita. Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun Polres Sumbawa mengisyaratkan akan menunggu tim forensik yang akan melaksanakan olah tempat kejadian perkara.

Awalnya kobaran api dilhat oleh Lalu Sukriman yang juga pekerja di Wisma Sumbawa. Ketika itu saksi mata tersebut langsung bergegas mengaja pekerja lain memadamkan api. namun kobaran api tak dapat dipadamkan. Setelah itu para pekerja menghubungi dinas terkait. 

Empat unit mobi kebakaran dibantu mobil watercanon Polres Sumbawa dikerahkan ke tempat kejadian. Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa juga dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun api tak langsung dapat dipadamkan karena kondisi angin kencang yang sedang bertiup.

Kebakaran di wisma juga menghanguskan aula dan ruang pertemua Bupati Sumbawa. Beberapa saat setelah mobil PMK dikerahkan. Petugas kemudian berupaya melokalisasi kebakaran agar tidak meluas ke bangunan lain.

 Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutedjo, menyebutkan kondisi hembusan angin yang cepat membuat upaya pemadaman terhambat. Pasca kebakaran aparat memasang garis larangan melintas (police line) di lokasi.

Sesuai rencana, Polres Sumbawa akan menunggu tim forensi yang akan melaksankaan olah tempat kejadian perkara. Belum diketahui sumber api penyebab kebakaran maupun total kerugian material.

Sejumlah warga Kabupaten Sumbawa dan netizen dari Bima dan Mataram mengungkapkan kesedihan mereka atas peristiwa kebakaran wisma. Karena bangunan tersebut memiliki sejarah kuat. (ST)

No comments