TNI dan Masyarakat Kompak Benahi Masjid Abu Abul Jannah Calabai

Iklan Semua Halaman

.

TNI dan Masyarakat Kompak Benahi Masjid Abu Abul Jannah Calabai

Redaksi Berita11
Jumat, 07 Juli 2017
Warga dan Anggota Satgas TMMD ke-99 Sedang Mengebut Perampungan Masjid Abu Abul Jannah/ RUL

Dompu, Berita11.com— Masyarakat Dusun Latonda II Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu kini boleh tersenyum lebar. Karena Masjid Abu Abul Jannah di desa setempat sedang dibenahi Satgas TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu bersama warga setempat.

Masyarakat Dusun Latonda II Desa Calabai antusias dan menyambut gembira pembenahan fisik masjid oleh Satgas TMMD ke-99. Karena sarana ibadah yang layak sudah lama menjadi impian warga setempat. Proses rehab masjid sudah berlangsung tiga hari.
“Masjid ini sudah lama berdiri dan alhamdulillah melalui program TTMD, masjid ini akhirnya direhab,” ujar Babinsa Desa Calabai Kecamatan pekat Dompu, Sertu Ilham, Kamis (6/7/2017).

Tak hanya kaum pria, hampir seluruh ibu-ibu di di Dusun Latonda II ikut berpartisipasi mendukung agar rehab masjid segera tuntas dengan menyiapkan hidangan makanan dan kopi untuk para pekerja.

“Masyarakat tidak hanya membantu dengan menyumbangkan tenaganya. Akan tetapi masyarakat khususnya ibu-ibu ikhlas menyediakan hidangan makanan dan kopi untuk para pekerja. Ini bukti dari rasa bahagianya masyarakat karena masjidnya direhab,” ujar Sertu Ilham.

Pantuan Berita11.com, warga dan anggota Satgas TMMD ke-99 Kodim 1614/ Dompu kompak saling membantu membenahi tahap demi tahap bangunan Masjid Abu Abul Jannah Dusun Latonda II. Ketika waktu istrahat, sesekali anggota TNI dan masyarakat mengobrol ringan dan bercanda tawa. (RUL)