Upacara Pembukaan TMMD ke-99 di Calabai Berlangsung Khidmat

Iklan Semua Halaman

.

Upacara Pembukaan TMMD ke-99 di Calabai Berlangsung Khidmat

Selasa, 04 Juli 2017
Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin Menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-99/ RUL

Dompu, Berita11.com— Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kabupaten Dompu di Lapangan Sepak Bola Calabai Kecamatan Pekat berlangsung khidmat, Selasa (4/7/2017) pagi.  

Komandan Kodim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto S.IP, mengatakan, TMMD ke-99 Tahun 2017 mengacu pada surat telegram PJO TMMD Nomor ST/14/2017 tanggal 11 April 2017  tentang persiapan TMMD ke-99 tahun 2017 selama 30 hari.

Program kerja Kodim 1614 Dompu bidang teritorial dimulai  14 Juli hingga 2 Agustus 2017 mendatang. “Lokasi sasaran kegiatan yaitu di 12 desa yang ada di wilayah Kecamatan Pekat,” jelas Arief saat membacakan laporan singkat.

Arief menyebut, sejumlah desa sasaran TMMD ke-99 di Dompu yaitu  Desa Soritatanga, Doropeti, Nangakara, Sorinomo, Beringin Jaya, Pekat, Calabai, Karombo, Kandindi Barat, Nangamiro, Kandindi dan  DesaTambora (Pancasila).

Sementara itu, jumlah personil yang dikerahkan pada program TMMD sebanyak 150 personil  yang terdiri dari Satuan Setingkat Kompi (SSK) gabungan antara lain, 3 SST TNI, 1 SSR unsur Pemda, 1 tim tehnis gabungan dan 1 tim penyuluh gabungan ditambah 50 orang dari unsur masyarakat setiap desa dari 12 desa sasaran di Kecamatan Pekat.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) menyatakan apresiasi terhadap peran dan kegiatan yang telah dilaksanakan TNI dalam membantu masyarakat di Dompu.

“Kegiatan ini perlu terus kita dukung agar memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam meraih kesejahtraan. Mari kita jaga NKRI, hindari penyalahgunaan Narkoba dan tahun-tahun ke depan kegiatan seperti ini harus kita dukung,” ujar Bupati HBY ketika menjadi Inspektur Upaca Pembukaan TMMD ke-99 di Lapangan Sepak Bola Calabai.

HBY menyebut, berbagai peran yang dilakukan TNI di Kabupaten Dompu selama ini yaitu upaya peningkatan jalan usaha tani, fasilitas ibadah dan kegiatan gotong royong. Pada sisi lain, peran TNI melalui upaya khusus (Upsus) sudah maksimal dalam mendorong harga komoditi gabah, jagung dan berbagai komoditi lain.

Selain seluruh anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/ Dompu, upacara pembukaan TMMD juga dihadiri Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin dan sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yaitu Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu, Yuliadin, S.Sos dan Wakil Ketua, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Ketua Pengadilan Agama Dompu.

Upacara pembukaan TMMD juga dihadiri  sejumlah para Staf Ahli Bupati Dompu, pimpinan SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, Ketua Persik Candra Kirana dan sejumlah anggota Persik, Ketua Bhayangkari Dompu, sejumlah kepala desa, camat, Kapolsek Pekat, kepala sekolah, puluhan guru,  tokoh masyarakat,  tokoh agama dan tokoh pemuda di Kecamatan Pekat.   Selain itu, upacara juga diikuti puluhan pelajar dan anggota Pramuka.

Pemukulan Gong oleh Bupati Dompu Menandai Pembukaan TMMD ke-99 di Kecamatan Pekat/ RUL


Pembukaan TMMD ke-99 di Lapangan Sepak Bola Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu ditandai pemukulan gong oleh Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin diikuti anggota Forkopimda Kabupaten Dompu.

Usai upacara pembukaan, Bupati Dompu,  anggota FKPD dan Satgas TMMD ke-99 Tahun 2017 Kabupaten Dompu meninjau lokasi TMMD. (RUL)