Wabup Mahmud: Jejak Ramadan harus jadi Motivasi Kerja

Iklan Semua Halaman

.

Wabup Mahmud: Jejak Ramadan harus jadi Motivasi Kerja

Selasa, 04 Juli 2017
Kegiatan Halal Bihalal Pegawai Pemkab Sumbawa.

Sumbawa, Berita11.com— Wakil Bupati (Wabup) Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa agar memiliki motivasi kerja melayani masyarakat. Jejak Ramadan 1438 Hijriah, termasuk latihan memiliki sikap sabar harus mampu dipertahankan.

“Rasa kepedulian terhadap sesama, persaudaraan, kebersamaan, dan sebagainya perlu terus kita tumbuhkembangkan. Melalui apel senin pertama di bulan Juli ini hendaknya juga kita manfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggungjawab dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumbawa, M Lutfi Makki, S.Pd, M.Si, Senin (3/7/2017).

Mahmud berharap puasa Ramadan selama bulan penuh, membuat setiap insan termasuk ASN menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani. Selain itu memiliki sikap sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju dan  selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, serta mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia.

“Tentunya dengan kembalinya kita semua menjadi insan yang suci menjadi awal bagi kita semua untuk senantiasa istiqomah dalam beribadah, menjalin dan mempertahankan hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin kepada sesama muslim maupun nonmuslim,” harapnya.

Dikatakannya, sikap sabar yang telah dilatih selama  bulan suci Ramadhan hendaknya diterapkan ASN dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Menurutnya,   tersebut  akan terwujud jika dalam diri ASN tertanam motivasi kerja dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

“Untuk itu dengan semangat kebersamaan mari kita tingkatkan kinerja kita sehingga roda pembangunan dapat bergerak lebih cepat lagi, untuk membawa daerah ini menjadi lebih maju,” ajak Haji Mo saat apel pagi Pemkab Sumbawa yang dirangkai halal bihalal ASN Pemkab Sumbawa, Senin (3/7/2017). (ST)