Breaking News

Waow, ABPDes Baka Jaya Mencapai Rp1,84 Miliar

H Kamaruddin, SH. Foto Syahrul.


Dompu, Berita11.com— Anggaran Belanja dan Pendapatan Desa (APBDes) tahun 2017 Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu mencapai Rp.1843.856.000. jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan sejumlah desa lain yang hanya berkisar Rp1 miliar hingga Rp1,3 miliar.

“Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Desa Baka Jaya mendapatkan alokasi ADD dan DD yang totalnya mencapainya sebanyak Rp.1.843.856.000,” ungkap Plt Kepala Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, H. Kamaruddin SH, kepada Berita11.com di Dompu, Selasa (18/7/2017).

Meskipun jumlah APBDes fantastis, Kamaruddin memastikan seluruh anggaran akan mampu terserap sesuai alokasi dan item kegiatan sesuai yang diatur dalam dokumen perencanaan anggaran. “Alhamdulillah penggunaan  ADD dan DD selama ini tetap dilakukan sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam undang-undang,” jelasnya.

Disebutkannya, sejumlah item program yang sudah dilaksanakan pemerintah desa setempat bantuan rehab rumah bagi warga tak mampu. “Kemarin ada 15 unit rumah warga yang kami bantu dengan cara merehab rumahnya.  Total anggaran Rp6 juta per unit,” sebut Kamaruddin. (RUL)

No comments