Warga Bangga, Bumi Nggahi Rawi Pahu Punya Banyak Taman

Iklan Semua Halaman

.

Warga Bangga, Bumi Nggahi Rawi Pahu Punya Banyak Taman

Redaksi Berita11
Jumat, 07 Juli 2017
Sejumlah Warga, Aktivis dan Jurnalis Ikut Menikmati Suasana di Taman Kota Kabupaten Dompu.

Dompu, Berita11.com— Kabupaten Dompu tak hanya memiliki berbagai dinasti wisata yang menarik. Jika Anda berkunjung ke kabupaten mungil ini, Anda dengan mudah akan menemukan sejumlah ruang terbuka umum (taman) yang berada di sejumlah lokasi strategis. Hal ini tentu saja membuat warga Kabupaten Dompu bangga.

Ruang terbuka umum menjadi pilihan bagi warga untuk menghilangkan kejenuhan atau kepenatan ketika bekerja. Tak hanya masyarakat dewasa, taman juga dimanfaatkan oleh mahasiswa dan para aktivis untuk berdiskusi.

"Saya dan teman-teman sangat senang ketika duduk nongkrong di lokasi taman yang ada di Dompu ini. Selain bisa menikmati pemandanganya yang indah, juga bisa menghirup udara segar dan berteduh di tengah panasnya terik matahari," ujar Ridwan warga Kelurahan Karijawa Dompu, saat diwawancarai Berita11.com di lokasi taman kota Kabupaten Dompu, Rabu (28/6/2017) lalu.

Di Kabupaten Dompu sedikitnya ada tujuh taman yang berada di lokasi strategis yang sering dimanfaatkan masyarakat yaitu taman kota, taman di depan RSUD Dompu, taman persipampangan Kodim 1614/ Dompu, taman depan Kodim 1614, taman sekitar SPBU Desa O’o, taman depan Hotel Adyksa, dan taman Monta Baru.

Menurut Ridwan, banyaknya taman yang dibangun pemerintah menunjukan jika Pemerintah Kabupaten Dompu sangat serius menata dan menciptakan Bumi Nggahi Rawi Pahu yang indah dan bersih.

Berbagai fasilitas penunjang seperti alat bermain untuk anak-anak, fasilitas Wifi (jaringan internet) gratis membuat masyarakat betah mengunjungi sejumlah taman di Kabupaten Dompu. “Saking enaknya duduk di taman ini,  saya sampai lupa waktu untuk pulang. Itu karena saya keasikan duduk sambil minum kopi dan memanfaatkan sarana dan fasilitas yang ada di taman,” ungkap Ridwan.

Ridwan mengaku terbiasa memanfaatkan jaringan internet gratis di taman untuk membaca berita di media online. “Di taman ini juga ada sarana dan fasilitas bermain untuk anak-anak, sehingga anak saya sangat senang kalau diajak ke sini,” katanya.

Ia bangga menjadi warga Dompu karena pemerintah daerah peduli terhadap kebutuhan masyarakat. Kerja keras Pemkab Dompu menyiapkan ruang terbuka, menata dan melengkapinya dengan fasilitas penunjang patut diapresiasi. “Patut diakui kinerja pemerintah dalam menata pembangunan di Dompu ini dan Dompu ini juga pantas disebut kaya akan taman,” ujarnya.

Apreasi juga diungkapkan Faisal, warga lainnya. Ia berharap dinas terkait terus membenahi sejumlah taman dan memastikan kebersihan taman. “Saya salut dengan keberadaan taman di Dompu begitu banyak. Ini adalah milik kita bersama dan harus dijaga,” katanya. (RUL/*)