Warga Ungkap Cintanya Terhadap TNI

Iklan Semua Halaman

.

Warga Ungkap Cintanya Terhadap TNI

Redaksi Berita11
Rabu, 05 Juli 2017
Warga dan Anggota Satgas TMMD ke-99 Sedang Menyelesaikan Atap Mushala. Foto RUL

Dompu, Berita11.com— Keberadaan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/ Dompu melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di tengah masyarakat di Kecamatan Pekat memberikan rasa aman dan nyaman bagi rakyat. TNI telah banyak membantu meringankan beban masyarakat di sejumlah desa di Kabupaten Dompu.

Sejumlah peran itu membentuk kecintaan mendalam rakyat terhadap TNI. Tak hanya saat kegiatan TMMD ke-99. Namun sejak lama. “TNI sudah banyak berbuat untuk rakyat. Kami sebagai rakyat khsusunya masyarakat Dusun Sukadamai sangat cinta dan sayang dengan TNI. 

Bagi kami TNI adalah bagian terpenting dari segalanya karena mereka mau dan ikhlas membantu meringankan beban yang kami rasakan selama ini,” ungkap tokoh masyarakat Dusun Sukadamai Desa Kadindi Barat Kecamatan Pekat, Lalu Suhardi di lokasi pembangunan Mushala Nurul Huda, Rab (5/7/2017).

Menurut Suhardi, program TMMD ke-99 Tahun 2017  merupakan bukti bahwa TNI cinta terhadap rakyat. Karena melalui porgram  TNI dengan semangat dan ikhlas membantu meringankan beban masyarakat.

“Pak wartawan bisa lihat sendiri, saat ini TNI terjun langsung bekerja untuk menyelesaikan proses pembangunan mushla yang ada di dusun kami ini. Padahal yang namanya mengerjakan bangunan harus siap menahan panasnya terik matahari dan badan dipenuhi debu serta sebagaimana yang dirasakan tukang dan buruh bangunan,” ujar Suhardi.

Tak hanya rela bergelut dengan debu dan panas, personil TNI rela meningalkan anak dan istrinya demi menjalankan tugas dan tanggunjawab yang ada di pundaknya. Menurut Suhardi  jasa TNI tidak akan mampu dibalas dengan apapun. Karena  di tengah rakyat dilanda penderitaan dan kesedihan, mereka selalu hadir  membantu rakyat.

“Tapi bagi TNI itu tidak ada apa-apanya dan mereka malah semangat dan ikhlas untuk membantu kami,” kata Suhardi.

Bukti peran dan pengabdian TNI terhadap rakyat juga terlihat saat daerah dilanda bencana alam seperti banjir, gempa bumi dan berbagai musibah lain. TNI selalu ada dan mau membantu masyarakat membersihakan rumah dari sisa banjir

“Dalam bidang pertanian pun TNI dengan ikhlasnya mau membantu petani yang bercocok tanam dan memanen hasil pertanian.  Sekarang alhmadulillah akhirnya mushala Nurul Huda dapat sentuhan perbaikan,” pungkasnya. (RUL)